Cara Masuk: Buat Akun BBM Android lewat HP Pakai Nomor Telepon

Cara Masuk BBM: Buat Akun BBM Android lewat hp dengan nomor telepon, lihat panduan dapatkan PIN baru yg dilengkapi gambar jika Sign In dengan no hape

Daftar isi [Show]
Dalam cara buat akun BBM dengan nomor telepon lewat hp Android dari metode baru yang diberikan oleh si pembuat aplikasi yaitu RIM (Research InMotion) sebagai cara masuk BBM dengan nomor hp. Apa saja yang beda terus bagaimana cara membuat BBM terbaru? kalau belum yakin rasanya kalian perlu mengikuti ini.

Jika kamu baru saja perbarui aplikasi BBM di Android lewat Google Play atau di iPhone. Dan menemukan halaman masuk ke bbm pakai nomor telepon. Disini admin akan memberikan contoh daftar akun BBM dan cara masuk BBM dengan nomor hp.

Apalagi kamu sebagai calon pengguan baru aplikasi tersebut lalu ingin langsung bikin akun BBM. Tak ada salahnya ikuti panduan sederhana di artikel ini.
sign in bbm dengan nomor telepon
Dulunya untuk membuat akun BBM di Android kita memerlukan alamat email sebagai syarat mendapatkan PIN BBM. Sekarang calon pengguna baru BBM, untuk cara mendaftar BB ID baru bisa dengan nomor telepon saja. Dengan menyamai aplikasi sejenisnya seperti WhatsApp, Line, BeeTalk, Instagram, Facebook dan lainnya.

Biasanya pembaruan dari pengembang aplikasi baik Android atau iPhone akan menambahkan fitur baru dan mungkin saja metode pendaftaran akun baru. Seperti pada BlackBerry Messengger saat ini, telah menambah cara daftar BBM memakai nomor telepon.

Jika kamu sudah pernah mendaftar Line lewat hp caranya kurang lebih sama. Kamu hanya memerlukan nomor hp aktif untuk membuat akun baru. Dan lebih enaknya lagi kalau menggunakan nomor telepon yang sedang digunakan untuk daftar akun BBM.

Kalau nanti kamu sudah selesai membuat akun BBM dari panduan ini maka secara otomatis kamu dapat login BBM dengan nomor hp. Selain itu kamu bisa mencoba fitur-fitur terbaru BBM di tahun 2017 ini.

Fitur Baru BBM di Android:


  • Ikon terbaru untuk Chats, Contacts, Feeds.
  • Ikon Discover saat ini dapat kamu lihat di menu utama.
  • BBM Channels dipindahkan dari navigasi utama ke layar BBM Discover
  • Foto profil BBM dan pengguna, PIN, serta informasi lainnya dulunya muncul di pengaturan sekarang ada di menu utama.
  • Cara Sign BBM dengan nomor telepon, dengan mendaftar selain dengan email Gmail atau Yahoo kamu secara mudah bisa buat akun BBM baru dengan nomor.
  • Membeli pulsa atau token listrik dari BBM, voucher, belanja online, bermain game dan masih banyak lagi.
Oke, setelah melihat beberapa ulasan di atas kalau kamu ingin mencoba mendaftar akun bbm lewat hp Android dengan nomor telepon, mari merujuk ke sini.

Cara Buat Akun BBM Android dengan No HP

Jika kamu tergolong pengguna Android baru admin akan memberikan langkah-langkah mulai download aplikasi, cara daftar PIN BBM baru lewat hp kamu, sampai cara masuk BBM.

Cara Download Aplikasi BBM di Play Store


  1. Masuk ke aplikasi Play Store di Android, kalau belum buat akun Google Play Store. pelajari dulu disitu.!
  2. Cari aplikasi BBM dengan mengetikkan kata di bagian kolom pencarian, ketik saja kata "BBM"
  3. Setelah ketemu dan pastikan kalau pengembang aplikasinya adalah BlackBerry Limited yang bertanda ikon biru muda.
    cara membuat akun bbm dengan nomor telepon


Langkah-langkah cara buat akun BBM dengan nomor telepon


1. Kalau kamu sudah selesai download BBM Android dan memasang aplikasi di Hp Android, sekarang boleh buka aplikasinya.
login bbm dengan nomor hp
2. Kemudian setelah terlihat kolom kosong untuk daftar BBM seperti gambar di atas, lihat contohnya untuk menuliskan nama pengguna di bagian isian paling atas pada tampilan berikut.
cara membuat akun bbm dengan nomor telepon
3. Lanjutkan dengan memilih kode nomor negara Indonesia seperti contoh gambar, agar lebih cepat ketik kata bantuan indo. Dengan seperti itu akan muncul Indonesia jika nomor kartu telepon kamu memang dari Indonesia. Bila negara lain sesuaikan saja ya berapa kode nomor hp per negara..!
cara login bbm dengan nomor hp
4. Proses daftar berikutnya memasukkan password BBM baru, coba sentuh tanda ikon mata untuk melihat kata sandi BBM yang baru saja diketik, Tips agar tidak lupa silahkan dicatat dalam aplikasi note bawaan hp Android. Kalau sudah sentuh "Buat Akun"
cara masuk bbm dengan nomor telepon
5. Gimana masih mau melanjutkan langkah-langkah daftar BBM? iya kak. Oke, sementara itu kita tinggalkan BBM dulu lalu lihatlah kode yang dikirim sistem BBM ke HP lewat SMS.
cara verifikasi bbm dengan nomor telepon
6. Kembali ke aplikasi BBM lagi untuk masukan 4 angka kode verifikasi dengan cara mengisikan ke dalam kolom seperti contoh gambar, lalu tekan "Verifikasi"
cara verifikasi bbm android dengan nomor telepon
7. Nah kalau sudah di verifikasi sistem akan menyiapkan sebuah akun BBM dengan PIN baru untuk kamu.
masuk bbm dengan nomor hp
8. Setelah semuanya siap, terus kamu cukup melewati saja toh ini bisa dilakukkan belakangan untuk menambahkan PIN teman kamu.
daftar bbm pakai no hp
9. Upload foto profil / DP di BBM dengan cara memotret selfie dari kamera atau memilih di galeri hp kamu atau nanti saja juga gak masalah.
daftar bbm pakai no hp
10. Jika belum diisi foto tampilannya seperti ini, dari sini kami bisa melihat PIN BBM untuk dibagikan ke teman-teman kamu.
daftar bbm pakai no hp

Cara Sign IN BBM dengan Nomor Telepon


Dengan itu sekarang kamu sudah otomatis masuk bbm dengan pakai nomor hp yang sudah terdaftar ke akun BBM Android. Caranya seperti berikut, kalau ingin login lewat Android yang lain.

1. Pergi ke menu Android kamu lalu sentuh aplikasi BBM.
2. Setelah itu tekan Sign In di pojok kanan bawah, jangan lupa masukkan password BBM kamu. Lebih baik catat sandinya seperti saran admin di atas.
sign in bbm dengan nomor telepon
Sekian dulu panduan sederhana yang dapat admin berikan jika masih ada kendala saat ingin bikin BBM Android baru pakai no hape. Silahkan meninggalkan komentar, dan jika sudah berhasil bagikan ke teman-teman kita yang lain.! terima kasih sudah mengikuti.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel