Cara Membuat Akun Line Baru di Android dengan Nomor Telepon + Email

Cara membuat akun ID Line baru di Android dengan nomor telepon, yang juga bisa digunakan untuk masuk dengan nomor hp setelah selesai mendaftar melalui aplikasi

Daftar isi [Show]
Seperti ini cara membuat akun Line di Android dengan nomor telepon, nanti kalau selesai daftar akun Line baru kita bisa mengatur atau menambahkan email.

Bagi kamu pemilik smartphone Android baru tentunya ingin mencoba berbagai aplikasi perpesanan atau chat yang ada di Google Play Store.

Dan untuk memulai menggunakan aplikasi Line kita harus mendaftar Akun ID dulu baru bisa berkirim pesan, video call, download sticker Line yang lucu, membaca berita di akun resmi Line dll.
Di halaman awal aplikasi Line, pengguna diarahkan untuk daftar secara langsung dengan nomor hp saja. Misalnya dikemudian hari nomer telepon yang digunakan saat mendaftar Line sudah mati atau tidak aktif, nah bagaimana kalau seperti ini?

Dengan kasus seperti itu admin akan memberikan panduan cara untuk buat akun ID Line baru dengan nomor hape terus lanjut ke cara menambahkan email di Line entah Gmail atau Yahoo.

Cara Membuat Akun Line Baru di Android


Jika hp baru, pastikan smartphone Android kamu sudah mengaktifkan kartu SIM / nomor telepon dan kuota internet. Lihat dulu jaringan seluler di perangkat hp Android sudah stabil? kalau sudah kemudian ikuti cara bikin Line berikut!

1. Download aplikasi Line di Google Play Store, lalu tunggu sampai proses unduhan selesai.
2. Setelahnya buka aplikasi Line lalu kamu akan diarahkan ke laman awal untuk pendaftaran akun Line. Pilih yang tombol "Daftar baru"
cara membuat akun Line
3. Kemudian secara cepat kita menuju tampilan untuk memasukkan nomor telepon dari hp Android atau boleh pakai nomor lain di hape yang lain juga. Tapi sebaiknya melalui nomor di hp yang sedang digunakan.
cara membuat akun Line

  • (1) Indonesia: Pilih sesuai negara tempat tinggal kamu
  • (2) No. Telepon: Isikan nomor yang masih aktif tanpa angka nol di awal.

Kalau semua setelan sudah benar dan nomor sudah dimasukkan sentuh "Berikutnya''
cara membuat akun Line
Catatan: Sebenarnya dari tampilan di atas kamu bisa langsung masuk Line dengan akun Facebook.
4. Selanjutnya langsung pilih yang "OK"
cara membuat akun Line
5. Lalu segera cek SMS dari Line yang masuk lewat hp kamu yang berisi: Harap masukkan "4 digit kode" dalam 30 menit. Lakukan segera ya jangan sampai waktunya habis.!
cara membuat akun Line
6. Kembalilah ke laman Line tadi lalu masukkan kode ke dalam kolomnya. Sentuh "Berikutnya"
cara membuat akun Line
7. Terus ketikkan nama sesuai dengan nama kamu asalkan jangan nama mantan ya.. ntar baper :D. Setelah itu sentuh "Daftar"
cara membuat akun Line
 8. Jika muncul pertanyaan LINE mencoba untuk baca kontak Anda pilih "Izinkan". Tunggu proses pengaitan kontak telepon di hp kamu yang sudah menggunakan aplikasi Line. Kalau tidak ada abaikan langkah ini.
cara membuat akun Line
9. Tuh kalau sudah berhasil kita akan mendapatkan tampilan seperti gambar, hal ini sebagai cara masuk Line dengan nomor hp.
cara membuat akun Line di android
Setelah mendaftar line lewat hp, kamu bisa mengganti foto profil, mencari dan menambahkan teman dari kontak yang sudah memakai aplikasi Line. Biasanya langsung muncul jika daftar kontak dari kartu hp kamu atau sudah memasukkan nomor telepon teman.

Apalagi kalau di Android di waktu tambah kontak ke Gmail dan telah di sinkron dengan begitu langsung ada pemberitahuan dari Line untuk add teman baru.

Jangan lupa untuk mengubah ID Line kamu sesuai keinginan, setelah mengikuti cara membuat akun Line di hp Android melalui nomor telepon.

Sekian dulu panduan kali ini, kalau dalam mengikuti langkah-langkahnya ada kendala jangan sungkan untuk meninggalkan komentar serta kenapa tidak bisa daftar Line?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel