Cara Mematikan Getar Keyboard Android Hp Xiaomi & Merk Lain

Bingung? Gimana cara mematikan getar keyboard Android Hp Xiaomi & merk lain. Karena untuk menghilangkan bunyi / getar di tombol cukup ikuti panduan disini.

Daftar isi [Show]
Bagaimana cara mematikan getar keyboard Android khususnya hp Xiaomi atau merek lainnya? simpel kok. Jika merasa risih sama bunyi dari tombol serta getaran keyboard saat mengetik di Android, mungkin memerlukan panduan yang sedang kami buat ini.

Karena kebetulan admin pemakai perangkat Xiaomi dan sangat suka sekali dengan produk yang satu ini. Memang selain kekuatan hp Xiaomi yang lumayan bagus serta software di dalamnya yang mumpuni meskipun dengan harga yang murah, bayangkan kalau harga hp Asus, Samsung, LG, Sony dengan spek yang sama tentu harganya agak mahalan dikit.

Tak suka dengan Suara dan Getar Keyboard Android? 

Suatu hari saya sudah bosan dengan bunyi getar keyboard yang selama ini saya gunakan untuk mengetik saat chatting di akun BBM, WhatsApp atau sedang menulis artikel dari hp Xiaomi saya. Karena dari setelan bawaan untuk hp dan tablet dari papan tombol Android akan mengeluarkan bunyi, apalagi bunyi tombol telepon rasanya kurang nyaman kan..?

Disaat kamu memasukkan kontak hp teman ke hp Android kamu ketika menekan tombol keyboard pastinya mengeluarkan bunyi / getar, kasus ini untuk hape baru. Lalu kamu sudah tau belum cara menghilangkan getar pada keyboard Android.
Cara Mematikan Getar Keyboard Android
Bagi yang kebetulan pengguna Smartfren untuk mematikan getar keyboard Andromax sama saja. Yang membedakan hanyalah tampilan di pengaturan awal telepon saja, karena dari beberapa merek mempunyai perbedaan tergantung perusahaan pembuat ponsel cerdas Android.

Tapi dari semua itu kalau masih sama-sama dengan sistem operasi Android tidak akan jauh beda pada setelan untuk cara menonaktifkan bunyi dan getar tombol keyboard Android.

Lalu jika kamu memang tak suka dengan suara dan getar keyboard Android segera mematikan lewat cara ini. Bahkan bisa digunakan untuk menonaktifkan getar saat mengetik pada semua type Xiaomi diantarnya Xiaomi Redmi 4X, 4A, MI4 ataupun seri Redmi Note.

Cara Mematikan Getar Keyboard Android Hp Xiaomi dan Lainnya

Meskipun tergolong pengguna lama handphone Android belum tentu tau ada cara untuk mematikan getar keyboard Android, kalau memang jarang mengutak-utik setelan telepon. Simak caranya disini! sebagai contoh menggunakan hp Xiaomi Redmi Note.

  1. Masuklah ke "Setelan" kalau di Xiomi, di hp Samsung "Pengaturan"
    mematikan getar tombol back xiaomi
  2. Lanjutkan dengan gulir ke atas lalu tekan "Setelan tambahan"
    cara menonaktifkan getar saat mengetik di xiaomi redmi 4
  3. Pada daftar menu pengaturan berikutnya pilih yang "Bahasa & masukan". Dari langkah ketiga ini untuk merk Andriod lain rasanya sudah mulai sama.
    mematikan getar keyboard xiaomi 4
  4. Perhatikan di bagian Keyboard & Metode Masukan, kemudian sentuh Gboard.
    cara menghilangkan getar pada keyboard xiaomi mi4
  5. Kalau sudah muncul coba masuk ke "Preferences"
    cara menghilangkan getar di keyboard xiaomi 4x
  6. Nah, dari setelan Android inilah kita bisa mengatur untuk mematikan getar keyboard dengan cara menghilangkan centang di "Sound on keypress" dan untuk getaran "Vibrate on keypress"
    cara mematikan getar keyboard xiaomi redmi 4a
  7. Selesai deh, cobalah untuk mengetik.! Gimana sudah gak bunyi kan tombol keyboard Android kamu?

Dari menu Gboard keyboard settings, tepatnya di tombol "Theme" > geser "Aktif" . Melalui itu kamu sebagai pengguna Android juga bisa mengganti tema keyboard di Android kamu dengan gambar sendiri.
cara menghilangkan getar pada keyboard xiaomi redmi 4
Atau memilih beberapa pilihan warna untuk tema Gboard atau Google Keyboard, jadikan momen saat mengetik ebih eye-catching. Jika kamu ingin merekam layar Xiaomi coba saja dengan cara tersebut! sekarang tanpa aplikasi "screen recorder" tambahan pihak ketiga loh. Terima kasih sudah mengikuti semoga terbantukan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel