CONTOH Cara Buat Alamat Email Pemulihan untuk Akun Google

Contoh cara membuat alamat email pemulihan untuk Akun Google, lihat untuk mengganti atau menambahkan email cadangan serta nomor lewat hp ganti lupa password

Daftar isi [Show]
Contoh dalam panduan ini adalah cara membuat alamat email pemulihan yang digunakan untuk akun Google. Biasanya langkah ini akan muncul di saat kita daftar akun Google baik lewat hp atau pc. Pernah kan? dari langkah-langkah buat akun Google baru terus muncul tampilan Opsi Pemulihan.

Sekarang ini Google hanya menyediakan dua cara memulihkan akun, opsi pemulihan dengan nomor hp dan email pemulihan. Jika teman-teman belum tau apa arti email pemulihan adalah sebuah akun email baik Yahoo atau Gmail kita yang lainnya yang sudah di masukkan ke akun Google, dapat disebut email pemulihan jika kita sudah menambah alamat email cadangan ini saat buat akun Google baru lewat hp atau melalui pc.

Dan kalau daftar akun Google dari tampilan pc, kita akan melihat dengan istilah "Alamat email Anda saat ini". Terus gimana kalau kita waktu daftar akun dulu tidak mengisi alamat email pemulihan. Gak masalah asal Anda masih bisa masuk ke akun Google, segera menambahkan email pemulihan dengan cara ini.
Contoh Cara Buat Alamat Email Pemulihan untuk Akun Google
Pentingnya tuh seperti ini, kenapa kita kok harus punya lebih dari satu akun email entah di Hp Android atau laptop. Jadi kalau teman-teman hanya punya satu alamat email saja, sekarang silahkan membuat email baru yang bisa di pakai untuk email pemulihan akun Google. Hal ini sebagai solusi lupa password Gmail dan nomor hp sudah tidak aktif.

Jika kamu tidak mengisi alamat email pemulihan dan nomor hp, akun Google kamu susah sekali untuk di kembalikan.

Untuk Membuat Email Pemulihan, pilih dari ketiga layanan email gratis berikut



Dari ketiga nya bisa bisa saja digunakan untuk email pemulihan kata sandi akun Google kita. Dengan melihat contoh alamat email pemulihan ini, rasanya kamu akan mengetahui bagaimana manfaatnya dan kalau ini sudah ditambahkan semudah membalik tangan untuk melakukan cara mengubah kata sandi Gmail.

Contoh Cara Buat Alamat Email Pemulihan untuk Akun Google

Baiklah sob, kalau semuanya sudah siap buruan menuju cara menambahkan alamat email pemulihan untuk akun Google di hp Android. Kamu hanya perlu mengikuti gambar dan keterangan dari langkah-langkah mudah berikut ini.

  1. Pertama-tama kamu harus masuk Akun Google Saya silahkan membuka lewat browser hp. Sebaiknya sih menggunakan aplikasi Chrome karena ini adalah produk buatan Google juga. Kalau tidak ada boleh pakai UCBrowser, app Mozilla, atau Opera mini.
  2. Karena dari contoh ini saya memakai Chrome jika pertama kali membuka aplikasi atau setelah clear data, kita akan diarahkan pakai akun Google yang mana (jika ada banyak akun Google di Android).
  3. Nah, kalau sudah muncul laman kayak contoh gambar ini, silahkan kamu tekan Masuk.
  4. Lalu kamu harus memasukkan password akun Google, dan pastikan nama email benar yang akan diberi alamat email pemulihan. kalau belum pilih seperti dari tanda di lingkaran merah!

     
  5. Jika kamu sudah berhasik masuk akun Google saya maka akan terlihat menu Login & keamanan dengan menggeser layar ke atas dikit, tekan menu itu.!
  6. Coba kamu lanjutkan dengan menekan Mulai, dari laman untuk cek Akun Google.
  7. Masukkan lagi kata sandi akun Google untuk verifikasi bahwa itu adalah kamu bukan orang lain.
    pemulihan kata sandi akun google
  8. Dengan begitu kita akan mengetahui apakah sudah ada email pemulihan dan nomor hp pemulihan atau belum. kalau emang tidak ada kamu tekan Tambahkan email pemulihan. Dan dari pengaturan itu kamu bisa mengganti nomor hp yang hilang di akun Gmail.
    contoh alamat email pemulihan
  9. Tambahkan akun Gmail atau email Yahoo kamu yang lain di dalam kolom isian lalu Simpan.
  10. Ikuti saja petunjuk di layar untuk mengakhiri proses dari setelan akun Google saya tersebut sampai selesai. 

Tutor Video: Apa Itu email Pemulihan? dan Cara Membuat Email Pemulihan


Kalau kamu kurang memahami atau masih belum berhasil dalam proses menambahkan email pemulihan Akun Google, silahkan tonton videonya pada link

Setelah kamu mengikuti langkah dari contoh membuat alamat email pemulihan akun Google ini tentunya kamu bisa menerapkan cara mengubah kata sandi Gmail dengan email pemulihan, sangat bermanfaat kalau lupa password Gmail selain dengan no telepon. Lihat saja jika kamu ingin pelajari cara mengganti sandi akun Gmail yang lupa lewat SMS dari nomor hp pemulihan. Selamat mencoba yah!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel