Daftar Gmail Lewat HP Android Dengan Contoh Alamat Email Tersedia

Cara daftar Gmail lewat HP Android dengan contoh alamat email Google yang tersedia itu bagaimana, lihat disini panduan buat akun email baru lengkap gambar

Daftar isi [Show]
Daftar Gmail lewat hp Android sebenernya tidak begitu ribet kok apalagi kalau kamu mengikuti panduan yang kami tulis lengkap dengan contoh gambar serta gimana caranya membuat alamat email Google baru yang tersedia. 

Sekarang ini, cara buat email baru lewat hp sangat membantu saat calon pengguna tak punya laptop atau pc komputer. Yang nanti bisa dipakai buat email Facebook, email BBM, email Instagram dan daftar akun media sosial yang lainnya. Atau mungkin digunakan untuk email tugas ke dosen atau guru sebagai sarana mengirim lampiran melalui email Gmail dari hp.

Apalagi dengan hadirnya smartphone Android yah, kamu tak perlu pergi ke konter hp atau tempat servis handphone hanya untuk bikin email Gmail. Hanya bermodal sebuah perangkat hp dan jaringan internet serta nomor telepon untuk syarat proses verifikasi. Kamu sudah bisa buat email Gmail baru lewat hp dengan mengikuti langkah langkah berikut.
daftar gmail lewat hp android

Apa Saja Langkah Awal Sebelum Daftar Gmail Lewat HP Android:

  • Perlu kamu siapkan adalah kuota internet di hp Android kamu sudah aktif. Apapun kartu telepon kamu misal Smartfren, Indosat atau Telkomsel tak masalah. segera membeli pulsa kalau emang belum daftar kuota internet. 
  • Siapkan nomor telepon aktif, meskipun ini bukan syarat wajib daftar Gmail karena bisa melakukan verifikasi nomor hp belakangan.
  • Email dari Google tersebut, membatasi usia calon pendaftar akun Gmail khususnya dalam perlindugan anak di bawah umur. Jadi pastikan umur kamu sudah genap di atas 13 tahun, kalau memang belum tips dari admin untuk mengisi kolom daftar Gmail bisa dimanipulasi agar tidak gagal saat membuat email baru. Note: kalau kita daftar Gmail lewat Android versi KitKat ke bawah tidak ada langkah ini.

Daftar Gmail Lewat HP Android Dengan Contoh Alamat Email

Gimana sob, kalian sudah siapkan? yuk ikuti disini langkah-langkah cara daftar email lewat hp Android yang lengkap dengan contoh alamat email yang tersedia itu seperti apa.

Catatan: Jika kamu berada di daerah dengan keadaan internet lemot atau jaringan buruk saya sarankan setel dulu Data Seluler di Android ke 2G atau 3G saja, lemot-lemot dikit gak papa lah asalkan kamu bisa mengikuti panduan membuat email baru di hp dengan sukses.

Langkah 1:
Pertama, masuk ke aplikasi Gmail di Android dengan menekan ikon gambar amplop surat merah. Lihat contoh gambar berikut ini jika kamu masih belum menemukan!
cara daftar gmail baru di hp
Langkah 2:
Setelah kamu berada di dalam aplikasi email Gmail Android, sekarang kamu perlu masuk ke menu pengaturan dengan istilah keren "hamburger menu" di Gmail atau lebih gampangnya sih garis tiga tumpuk.
bikin email gmail

Langkah 3:
Kalau sudah terlihat menu pengaturan aplikasi Gmail silahkan perlahan kamu geser layar ke atas untuk mencari tombol "Setelan". Bagaimana sudah ketemu kan?
cara buat akun google baru lewat hp
Langkah 4:
Dari langkah keempat ini kamu perlu sentuh "Tambahkan akun". Dengan begitu secara langsung kamu akan diarahkan ke beberapa pilihan email; Yahoo, Hotmail, Outlook dan Live. Karena kita akan mendaftar Gmail pilihlah yang "Google".
buat email lewat hp android
Langkah 5:
Pada bagian ini kamu pelu memilih pembuatan akun "Baru" setelah itu tuliskan nama depan dan belakang kamu dari kedua kolom isian yang terlihat.
daftar email lewat hp android
Langkah 6:
Dari situ kamu akan melihat kolom isian untuk membuat alamat email dari Google, Perhatikan contoh agar nama alamat Gmail langsung tersedia. Karena ini termasuk inti dari langkah daftar buat akun lewat Google Mail. atau tekan yang disarankan!
daftar email lewat hp android

Contoh: jika kamu akan buat alamat email dengan gabungan nama kamu. Misalnya nabilnabila@gmail.com tapi tidak tersedia (sudah digunakan orang lain) buatlah alamat email memakai tambahan angka nabilnabila98@gmail.com atau nabil.nabila98@gmail.com.

Langkah 7:
Setelah alamat Gmail tersedia silahkan membuat password atau sandi dengan syarat paling sedikit 8 karakter masukkan kolom atas dan bawahnya. Contoh password yang kuat: BIL4ber217an asalkan mudah dibaca dan dingat.
buat email baru gmail lewat hp
Langkah 8:
Dalam langkah ini kamu tidak harus memilih Siapkan Opsi Pemulihan boleh pilih "Lain kali". Karena jika sudah selesai membuat email baru nanti kamu bisa mengikuti cara memasukkan nomor telepon ke akun Gmail di hp Android.
buat email baru lewat hp
Langkah 9:
Terserah kamu ingin mendapatkan informasi dari Google yang akan di kirim ke Gmail. Kamu boleh centang atau tidak.
cara bikin email gmail
Langkah 10:
Di laman selanjutnya pilih Saya setuju
buat email gmail baru lewat hp

Langkah 11:
Masukkan jika diminta memasukkan kode huruf yang terlihat dari gambar kalau memang tak ada lewati langkah ini.
buat email gmail baru lewat hp

Langkah 12:
Tunggu sebentar Google sedang menyiapkan akun email baru untuk kamu. Lakukan sedikit setelan sinkronisasi atau penautan produk aplikasi dari Google yang lain.
daftar gmail lewat hp android
Langkah 13:
Hasil akhirnya kamu akan melihat akun email dengan alamat Gmail seperti berikuti ini. Dengan cara ini, maka secara otomatis kamu telah membuat akun Gmail untuk Play Store.
cara buat email baru lewat hp
Sekian dulu dari kesemuanya langkah daftar Gmail lewat hp Android dengan menggunakan aplikasi Google Mail Indonesia. Langkah nomor berapa yang kalian belum mengerti atau masih mengalami gagal mendaftar alamat email dari Google tersebut. Silahkan sharing di bagian komentar ya! 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel