Cara MENGIRIM FOTO VIDEO Ukuran Besar Lewat Email di HP

Begini cara mengirim foto atau video ukuran besar lewat email di hp, menggunakan aplikasi apa? lihat info disini lengkap dengan contoh kirim data MP4 gede

Daftar isi [Show]
Sebenarnya cara mengirim file foto atau video berukuran besar lewat email Gmail atau Yahoo itu tak perlu ribet kok. Asalkan kamu mengikuti apa yang akan saya bagikan berikut ini, jika emang masih gagal kirim file lewat email ikutin disini ya atau mungkin masih belum tau..!

Kalau sudah tau caranya​ kamu juga bisa kirim video ukuran besar melalui email atau dengan akun Google di Android. Toh gak jauh beda, kita akan memanfaatkan fasilitas gratis dari Google si tukang pembuat aplikasi pengirim file.

Iya tau sendiri kan perusahaan dengan basis internet tersebut selalu melengkapi apa yang dibutuhkan pengguna smartphone Android. Karena untuk mengirim email dengan lampiran file yang lebih besar dari 25Mb tidak bisa secara langsung, jadi alternatifnya menggunakan aplikasi ini!

Penasaran kan memakai aplikasi apa untuk mengirim file besar lewat email?

Tara Google Drive, Apa itu Google Drive? aplikasi Drive dari Google ini biasanya adalah aplikasi bawaan di hp atau tablet Android yang digunakan untuk simpan file secara online. Kalau teman-teman sudah tau sih enak tinggal upload file ke Google Drive lalu kirim dengan cara sharelink lewat akun email (Yahoo / Gmail), akun sosial media Whatsapp, dan mungkin menggunakan Facebook.

Cara ini juga bisa digunakan untuk kirim email video melalui Yahoo di hape Android kita loh. Soalnya nanti kita tinggal mengarahkan saja pake aplikasi apa, entah aplikasi email atau media sosial kamu. Jika kemarin sudah membuat akun Google Drive untuk simpan file sekarang kita lanjutkan panduan kirim-mengirim email. :)
cara mengirim file lewat google drive android

Nantinya bisa juga dimanfaatkan untuk kirim email lamaran kerja, mengirim tugas ke email dosen, kalau kebetulan pengguna iPhone kamu juga bisa download Drive di Appstore dan mulai membagikan video ke teman-teman kamu hanya dengan email.

Kalau ingin bikin email baru di Google lewat laptop agar nama alamat email terlihat profesional, lihat disitu mungkin dibuat melamar kerja atau kirim tugas ke guru atau dosen. masak nama alay kurang pantes kan?

Contoh Cara Mengirim File Lewat Gmail [ file video]

Oke guys jika emang sudah membaca info di atas yuk ikuti disini bagaimana cara mengirim file video lewat email di hp Android yang tentunya memakai Google Drive.

  1. Carilah aplikasi Drive yang sudah terpasang sejak kamu beli hp, kalau emang belum ada silahkan download di Play Store, ikon aplikasi Drive seperti ini silahkan membuka Google Drive!
    cara membuka google drive di gmail
  2. Segera memasukkan video ke aplikasi Google Drive atau file foto dari galeri hp, tunggu prosesnya sampai selesai soalnya ini tergantung dari besar kecilnya file video yang di upload dan kecepatan internet kamu juga ngaruh banget. Cara upload file ke Drive tekan tanda plus lihat gambar di bawah jika masih gagal upload lihat setelan di tautan atas! Bingung? tonton video tutorialnya disini
  3. Kalau sudah selesai akan terlihat seperti screenshot hp dari gambar berikut ini. Kemudian sentuh yang saya beri tanda kotak merah.
    cara mengirim file lewat email
  4. Nah dari sinilah akan muncul beberapa menu di Drive untuk share ke email teman, tapi karena kita akan mengirim file video ini melalui email tekan Bagikan tautan.
    cara mengirim file video besar lewat gmail
  5. Sudah muncul seperti contoh gambar ini kan? kalau iya buruan arahkan memakai aplikasi apa. Karena saya akan kirim lewat email saya memilih aplikasi Gmail, dari langkah ini kamu juga bisa share ke teman melalui Whatsapp, Line, FB, Email Yahoo dll.
    cara mengirim email lewat gmail
  6. Kalau sudah seperti itu, kita otomatis masuk ke email Gmail di hp Android. Kamu tinggal mengisi email tujuan di kolom Kepada. Jangan lupa menulis email teman atau guru tetap memakai tanda @gmail.com atau @yahoo.com.
    cara mengirim file lewat aplikasi gmail
    Keterangan: (A) adalah kolom judul email bisa kamu sesuaikan sendiri dengan mengedit dibagian itu. (B) Ini adalah subyek email atau keterangan singkat, karena ini kita hanya mengirim link video maka hasilnya seperti itu otomatis di buat oleh Google Drive. 
  7. Kalau sudah yakin benar semua sekarang kamu tekan tanda Send. Kalau sudah berhasil terkirim kita akan dibawa kembali ke aplikasi Drive.
    cara mengirim file lewat gmail
Giamana caranya cukup mudah banget kan? dari sini kamu sudah berhasil memanfaatkan fitur aplikasi Google Drive untuk mengirim video atau file ukuran besar lewat email Gmail. Drive ini menyediakan penyimpanan file secara online (cloud) jadi file data kamu tetap aman. Ingat ya kita hanya diberi gratisan sebesar 25 Gb itu untuk satu akun Google (Gmail), tapi lumayan lah..

Tutorial Video Cara Mengirim Foto lewat Email & Solusi Email Dalam Antrean

Berikut ini adalah video tentang kirim foto atau gambar melalui email Gmail di Hp Android untuk segala macam merk. tonton disini

Terima kasih sudah mengikuti panduan semoga saja terbantu setelah paham caranya mengirim video lewat Google Drive hp. Jika kamu ingin menggunakan Google Drive versi komputer atau laptop silhakan lihat caranya disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel