Cara Mengganti Kata Sandi GMAIL Yang Lupa Lewat HP Android

Cara Mengganti Kata Sandi GMAIL Yang Lupa Lewat hp dengan email pemulihan sebagai alternatif lupa password dan nomor hp sudah tidak aktif (contoh mengubah)

Daftar isi [Show]
Lupa password akun Google ya? coba ikutin cara mengganti kata sandi Gmail yang lupa lewat hp Android saja, tapi bisa dilakukan melalui laptop juga kok meski kamu tidak ingat lagi sandi lama yang digunakan.!

Karena kita akan mengubah sandi Gmail dengan lewat bantuan email pemulihan atau alamat email alternatif yang sudah di tambahkan. Nah kalau belum pernah menambahkan email pemulihan tentu kamu belum bisa mengganti kata sandi Gmail kamu. Tapi ada cara lain untuk ganti kata sandi akun Google lewat nomor hp.

Kenapa pemulihan akun Google begitu banget ya?


Soalnya Google sebagai pengembang aplikasi Gmail ini sebenarnya selalu memberikan keamanan yang sangat kuat bukan malah bikin ribet kita kok. Tapi para pengguna masih belum semuanya tau kalau sebuah akun email Gmail itu seharusnya punya email cadangan atau sudah memasukkan nomor telepon pemulihan dan selalu mengganti nomor di akun Gmail jika nomor hp sudah tidak aktif.

Soalnya kedua pilihan di laman Opsi Pemulihan akun Gmail tersebut, sangat membantu banget saat kamu ingin mengubah kata sandi akun. Jadi mulai sekarang untuk akun-akun Gmail kamu yang lain segera ikuti contoh buat alamat email pemulihan di akun Google (Gmail).

Banyak banget teman-teman kita yang belum tau apa itu email pemulihan. Ini adalah email kita yang lain yang sudah di tambahkan ke akun Gmail sebelum akun terblokir. Dan untuk menghindari hal ini sebaiknya temen-temen jangan suka masuk ke akun Google di Android lain, menggunakan komputer kantor atau laptop sekolahan untuk akses email.
Cara Mengganti Kata Sandi GMAIL Yang Lupa Lewat HP Android
Karena jika kita login Gmail di IP atau jaringan internet yang berbeda dan juga beda perangkat (hp, komputer, laptop), sistem Google akan mencurigai kalau akun kita dibuka orang lain meskipun sebenarnya kita sendiri!

Apalagi sekarang Google sudah memeperbarui sistem keamanan Android dengan teknologi FRP. Apa itu FRP atau Factory Reset Protection, ini adalah sebuah fitur baru dari Android versi Lolipop, Marshmallow, dan Android N yang digunakan untuk autentikasi akun Google yang pertama kali digunakan untuk masuk ke smartphone Android khususnya versi terbaru.

Misalnya begini, hp Android kamu setelah di setel ulang pabrik (Factory Reset) terus kamu lupa kata sandi akun Google yang digunakan untuk masuk pertama kali. Nah, untuk masuk dengan akun Google lama kamu perlu reset password Gmail yang lupa, kalau tidak kita tidak bisa menambah akun Google baru.

Dan jika tak ada keahlian di bidang ini, siap-siap deh hp kamu nanggur sementara waktu. Solusinya sih dengan cara bypass, dari USB OTG, atau bawa ke servis center.

Enaknya kalau sudah menambahkan email pemulihan dan nomor hp pemulihan kita tinggal mengatur ulang kata sandi Gmail atau akun Google sendiri dengan mudah. Tanpa harus melakukan langkah-langkah ribet seperti contoh di atas.

YUK Ikuti! Cara Mengganti Kata Sandi GMAIL Yang Lupa di HP Android


Ingat ya teman cara mengganti password Gmail ini hanya bisa dilakukan kalau sudah pernah memasukkan email pemulihan kalau emang belum silahkan ikuti dari tautan link di atas lewat nomor hp.

NOTE: Sebaiknya kamu menggunakan jaringan internet dan perangkat yang sama saat merubah sandi akun Google, karena ini bisa digunakan untuk bukti ke sistem Google bahwa kepemilikan akun asli adalah kamu.

  1. Bukalah melalui browser Opera Mini, Chrome atau UCBrowser baik untuk perangkat hp dan pc komputer / laptop laman berikut: ubah sandi
  2. Setelah berhasil terbuka, sekarang masukkan alamat Gmail kamu yang mau di ganti sandi-nya! Pastikan nama akun sudah benar (meski tanpa menulis @gmail.com) terus tekan Berikutnya!
    cara mengganti kata sandi gmail
  3. Dan setelah muncul halaman selanjutnya kamu tekan Lupa sandi?
    cara mengganti kata sandi gmail yang lupa
  4. Nah kalau sudah tampil seperti contoh gambar berikut ini, kamu perlu mengisi kata sandi sebelumnya. Karena lupa kita bisa masukkan saja kira-kira apa? kalau sudah tekan Berikutnya ya!
    cara mengganti kata sandi gmail yang lupa password
  5. Dengan begitu kita sudah mengetahui email pemulihan dengan bantuan tiga huruf paling depan.
    cara mengganti password gmail.com
  6. Coba ingat-ingat email mana yang digunakan untuk email pemulihan dan langsung masukkan kalau sudah menemukan. Entah email Yahoo atau akun Gmail yang berbeda.
    cara mengganti password gmail karena lupa
  7. Jika sudah terkirim coba kamu masuk ke email pemulihan tersebut untuk melihat kode verifikasi, yang biasanya terdiri dari enam angka.
  8. Kalau sudah sekarang kembali ke laman lanjutannya yaitu masukkan kode. Berikutnya
     
  9. Sekarang kamu tinggal membuat kata sandi email Gmail yang baru, silahkan mengisi di kedua kolom yang tersedia. Ubah sandi
    cara ganti kata sandi gmail android
  10. Selesai deh, dengan tampilnya seperti halaman Opsi Pemulihan di bawah ini.
    cara ganti kata sandi gmail di hp - opsi email pemulihan akun
Gimana sangat mudah kan? oh ya cara mengganti kata sandi akun Google mail dengan lewat email pemulihan ini akan menjadi alternatif lupa password Gmail dan nomor hp sudah tidak aktif. Asalkan kamu tetap bisa mengakses email yang digunakan untuk pemulihan akun, artinya tidak lupa sandi email pemulihan juga.

Sebarin info ini ke sobat kita yang lainnya agar mereka tidak bingung dan tetap menjaga keamanan akun Google-nya. Terima kasih ya sudah mengikuti dan semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel