Cara Melihat Sandi Gmail Kita Sendiri yang Tersimpan di PC

Inilah cara melihat sandi Gmail kita sendiri yang tersimpan di PC pada browser Chrome dan panduan menyimpan password Gmail atau akun Google di komputer.

Daftar isi [Show]
Bagaimana cara melihat sandi Gmail kita sendiri yang tersimpan di browser atau di Android? Nah untuk mengetahui password dari akun Gmail itu mudah saja. Asalkan teman-teman pernah menyimpan kata sandi tersebut di aplikasi browser Chrome PC.

Biasanya proses untuk menyimpan kata sandi Gmail itu muncul saat kita masuk ke Chrome, waktu pertama kali masuk maka akan diberikan pilihan untuk save password atau nggak.

Apa solusi pemulihan sandi Gmail yang lupa belum tersimpan? 

Cara mengatasi hal tersebut adalah dengan memahami apakah di akun Gmail tersebut sudah dilengkapi dengan nomor pemulihan atau email pemulihan. Jika kedua opsi pemulihannya tidak ada maka jangan berharap banyak mengganti kata sandi.

Apakah ada aplikasi untuk melihat kata sandi Gmail?

Sejauh yang admin tau belum ada aplikasi untuk melihat sandi bila lupa baik di Playstore atau Appstore. Kalaupun ada biasanya ini merupakan aplikasi jebakan agar kita download dengan modus bisa melihat kata sandi di Gmail sendiri yang memang lupa.

Cara Melihat Sandi Gmail Kita Sendiri yang Tersimpan

Baiklah sekarang segera mengikuti panduannya, agar kamu bisa melihat sandi yang tersimpan. Panduan di bawah ini hanya berlaku jika pengguna Gmail sudah pernah menyimpan password di browser.

  1. Bukalah Chrome di versi PC dengan kondisi Gmail ter-login
  2. Kemudian silahkan menuju menu setelan Chrome (tiga titik hitam) maka akan tampil beberapa setting-an pada browser tersebut.
    cara melihat sandi gmail kita sendiri yang tersimpan
  3. Selanjutnya lanjutkan ketika sudah menuju tampilan menu pengaturan Chrome silahkan klik "Passwords"
    cara melihat sandi gmail kita sendiri yang tersimpan
  4. Jika sudah maka akan muncul akun dari bebapa situs dengan kata sandi yang pernah kita simpan di Chrome
    cara melihat password gmail sendiri yang tersimpan
  5. Dengan begitu maka kita langsung bisa melihat sandi tersimpan dalam browser Chrome versi desktop. Lalu apakah ada cara mengetahui sandi di hp Android?
    cara melihat password gmail sendiri

Cara Menyimpan Password di Google Chrome secara Otomatis

Berikut adalah langkah-langkah menyimpan sandi untuk Gmail yang lain, serasa gampang jika password pernah diketik di komputer. Disaat kita lupa lalu ingin masuk Gmail ke perangkat lainnya tinggal mengitip sandi lama tersimpan.

  1. Dilangkah awal ini saya akan contohkan cara masuk email Gmail di Chrome melalui laptop saya. Klik link
  2. Lalu pada versi Chrome terbaru, jika kita bisa login Gmail dengan lewat browser Chrome yang sama. Kalau muncul seperti gambar berikut maka kamu harus memilih "Gunakan akun yang lain"
    cara menyimpan password gmail
  3. Kedua lanjutkan dengan memasukkan username Gmail atau nama alamat email teruskan dengan klik "Berikutnya"
    cara menyimpan password gmail di chrome
  4. Kemudian kalian perlu memasukkan sandi di kolom yang tersedia lajutkan klik "Berikutnya"
    cara menyimpan password di google chrome
  5. Dengan demikian kita langsung diarahkan menuju halaman awal email Gmail
    cara menyimpan kata sandi gmail di browser chrome
  6. Teruskan langkah penyimpanan sandi Gmail, sekarang coba perhatikan di pojok kanan atas Chrome, menu save password ini akan muncul otomatis pada Chrome. Dan jika tidak mungkin ini tergantung dari kecepatan koneksi internet yang digunakan untuk membuak Chrome kita bisa melakukan secara manual.
  7. Dengan muncul tampilan Chrome berikut ini maka sudah berhasil menyimpan kata sandi Gmail. "Password saved. To get all your passwords on all your devices, turn on sync" artinya jika di klik "Trun on sync" maka kita bisa melihat sandi yg tersimpan di semua perangkat (hp Andriod atau PC)
  8. Done

Panduan tersebut juga bisa digunakan untuk simpan sandi dari situs lainnya. Buka hanya berlaku untuk Gmail saja.

Tetap berhati-hati untuk meminjamkan laptop atau komputer kepada sesorang yang tak kamu kenal. Dengan kondisi sandi tersimpan pada Chrome maka bisa saja orang yang berbuat jahat pada akun Gmail. Jadi saya kurang suka menyimpan sandi seperti itu, alih-alih ingin masuk Gmail atau akun Google tanpa mengetik kata sandi.

Karena jika gadget seperti laptop atau smartphone Android kita hilang maka bisa saja orang lain mengganti sandi di akun email kita. Nah, kalau menurut saya pribadi fitur save passwords Chrome tidak akan karena dengan cara yang mudah melihat atau mengetahui sandi Gmail kita. Bagaimana menurutmu?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel