Contoh Cara Daftar Email Yahoo lewat Aplikasi Hp Android

Lihat contoh alamat email pada cara daftar email Yahoo lewat hp dengan aplikasi Android bisa untuk membuat email sekolah di Yahoo & verifikasi no telepon.

Daftar isi [Show]
Ini adalah contoh cara daftar email Yahoo lewat hp Android namun sebelum memulai kalian bisa membaca sejarah dan manfaat dari Yahoo agar menambah wawasanmu mengenai situs tsb, silahkan simak dulu berikut ini.

Yahoo adalah sebuah perusahaan internet multinasional yang berpusat di Sunnyvale, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini terkenal karena portal webnya. Yahoo di buat oleh Jerry Yang dan David Filo yang didirikan di Santa Clara, California A.S.

Pada tahun 02 Maret 1995 Yahoo dibuat dengan tujuan sebagai penyedia layanan email, search engine, sarana tanya jawab, jejaring sosial, dan masih banyak lagi fungsi lainnya. Yahoo sangatlah populer di Amerika Serikat, ada sekitar 700 juta orang mengunjungi situs ini di setiap bulannya.

Manfaat Yahoo sangatlah banyak, berikut adalah kelebihan layanan Yahoo

  • Mengetahui cuaca lewat Yahoo. Fasilitas ini sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin memantau setiap perkembangan cuaca dari suatu kota. Misalnya untuk mereka ingin melakukan perjalanan ataupun liburan ke luar negeri. Caranya cukup mudah kalian hanya memasukkan kata weather spasi kota spasi kode wilayah negara bagiannya.
  • Berkomunikasi dengan teman lama maupun teman baru. Mengetahui kabar terbaru dari teman lama, atau mantan yang sudah menikah misalnya atau lebih tepatnya menyebarkan berita penting atau undangan dengan cepat.
  • Identitas di dunia maya (identitas dalam pembuatan account pada suatu web)
  • Dengan email sebagai identitas kita, maka kita bisa masuk ke web apa saja dengan menggunakan email dan password yang kita buat, mencari apa yang kita butuhkan dan mendownload software yang kita inginkan dengan mudah.
  • Fasilitas penyimpanan data yang tidak terbatas.
  • Transfer File via email Yahoo.
  • Kirim file dengan cepat ke teman sambil ber-YM (hingga 2GB) sayangnya aplikasi Yahoo Messenger ini telah ditutup per Agustus 2016.
Mungkin bagi kalian yang masih kesusahan untuk mendaftar akun di Yahoo, kali ini saya akan menunjukkan cara untuk mempermudah dalam daftar email Yahoo melalui Android.

Prosesnya hampir sama dengan daftar Yahoo menggunakan PC perbedaannya hanya jika kita memakai hp ada dua pilihan cara untuk buat email Yahoo dengan aplikasi Yahoo Mail - Tetap Teratur! atau langsung dengan membuka browser dengan menuju halaman sign up Yahoo Indonesia link

Dua cara di pendaftaran Yahoo yaitu dengan aplikasi maupun Browser pada intinya sama bahkan tampilan menu formulirnya sama, hanya saja jika kita mempunyai aplikasinya kita dapat menambah akun email lainnya. Misal Gmail, Outlook atau AOL mail.

Admin akan menjelaskan cara membuat email Yahoo lewat hp beserta gambar melalui aplikasi untuk memudahkan kamu mendaftar akun Yahoo baru.

Cara Daftar Email Yahoo lewat Hp Android

1. Buka aplikasi Yahoo Mail yang ada di hpmu, bagi yang belum punya aplikasinya bisa download di Play store secara gratis, kalau kamu masih tidak mengerti Yahoo bisa lihat logo yang seperti di screenshot saya.
2. Ini adalah halaman pertama dari aplikasi Yahoo. Ada banyak pilihan icon disini, kamu bingung ya mana yang harus di pilih karena baru download aplikasi ini? Untuk pendaftaran sobat bisa tekan Yahoo Mail, seperti gambar yang saya tunjukan di proses daftar email Yahoo lewat hp.
3. Kita ada dihalaman kedua, di sini telah disediakan untuk login bagi yang punya akun tentunya dan untuk calon pendaftar email Yahoo. Karena sobat masih belum punya jadi kita pilih “Daftar” untuk bisa menggunakan layanan email gratis dari Yahoo.
4. Lanjut dah dengan mengisi formulir pendaftaran Yahoo dibawah ini, isi semua kolom dibawah ini dari nama depan,nama belakang, tanggal lahir dan lain sebagainya. Oke untuk memudahkan kamu mengisi semua pertanyaan dibawah ini akan saya berikan contohnya. Silakan lihat di langkah ke lima.
5. Ini dia contoh daftar email Yahoo lewat hp yang sudah saya siapkan. Beberapa kolom dibawah ini sudah saya isi, jadi sobat tinggal meniru dengan identitas sobat sendiri.
  • Nama depan dan belakang untuk memberitahu pemilik akun.
  • Pilihlah alamat akun Yahoo dengan mengikuti anjuran yang diberikan. Pilih yang mudah diingat karena ini merupakan alamat email Yahoo kamu dengan kata lain ini adalah tanda pengenalmu selain itu bila sewaktu-waktu kamu membutuhkan layanan Yahoo bisa masuk kembali dangan alamat email tersebut. Contoh alamat email Yahoo yang bagus: badi34@yahoo.com atau bagus_adi34@yahoo.com atau bagus.adi34@yahoo.com
  • Masukan kata sandi untuk keamanan akun, minimal 8 karakter, buatlah serumit mungkin dengan catatan kamu harus mengingatnya. Atau segera mencatat dulu di aplikasi catatan di hp-mu.
  • Masukan nomor telepon kamu. Ini juga merupakan keamanan akun bila terjadi masalah lupa sandi atau ketika akunmu di curi orang lain. Nomor yang akan di gunakan harus berstatus aktif karena nanti akan mendapat kode verifikasi.
  • Isi kolom di bawah ini dengan bulan, tanggal dan tahun lahir kamu.
  • Ini pertanyaan yang terakhir yaitu (Opsional) jenis kelaminmu, bisa dikosongkan tapi lebih baik diisi.
Cek kembali barang kali ada yang belum terisi, jika sudah selesai langsung saja tekan “Lanjutkan” untuk menuju ke halaman berikutnya.

6. Halaman selanjutnya adalah “Verifikasi nomor telepon Anda” yang tadinya kamu isi di kolom atas akan mendapatkan kode verifikasi melalui SMS, sudahkah yakin nomor tersebut yang akan kamu gunakankan? jika yakin tekan “Kirimi saya Kunci Akun via SMS”
contoh cara daftar email yahoo lewat aplikasi hp android
7. Cek di dalam pesan anda, kode berisikan 5 digit dengan karakter angka saja, kalau belum mendapatkan SMS cek ulang formulirnya barang kali nomor kamu sudah mati atau kesalahan saat mengetik.
daftar email yahoo lewat hp android
8. Kita kembali ke halam ini kembali untuk mengisi kode tersebut, jangan sampai salah mengisikan kode. Jika sudah benar klik “Verifikasi”
daftar email yahoo lewat hp
9. Berikut adalah halaman terakhir, jika semua langkah kamu sudah benar maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini, tekan “Lanjutkan” untuk memasuki menu aplikasi.
contoh daftar email yahoo lewat hp
10. Sip kamu sudah berhasil memiliki akun baru Yahoo, semua layanan Yahoo sekarang sudah bisa kamu nikmati.
cara membuat email sekolah di yahoo
Semua sudah saya terangkan secara detail cara buat akun yahoo lewat hp Android beserta gambar penuntun, pastinya kamu saat ini sudah berhasil membuat akun bahkan sekarang bisa membantu teman atau saudara kamu yang belum tau cara membuat email Yahoo melalui Android.

Jika terjadi masalah cek kembali, ada beberapa alasan saat gagal memdaftar mungkin ketika username yang akan sobat pakai sudah di gunakan orang tanpa sepengatahuanmu, atau mungkin kolom yang belum kamu isi, cek kembali juga nomor yang kamu masukan tadi.

Kalau akun sudah selesai di buat kamu bisa mengakses dari mana saja baik melalu hp ataupun pc jadi bisa langsung mengirim atau menerima email dan lain sabagainya. Dari contoh di atas dapat digunakan sebagai cara membuat email sekolah di Yahoo.

Semoga artikel ini bermanfaat unutuk teman-teman semua, selalu gunakan layanan internet dengan baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel