Ini Contohnya Buat Email Baru lewat hp Samsung Langsung Jadi

Begini contohnya buat email baru lewat hp Samsung langsung jadi dengan nomor hp untuk verifikasi akun Gmail dan cara bikin kata sandi kuat & aman jangka panjang

Daftar isi [Show]
Begini lho contoh buat email baru lewat hp Samsung langsung jadi. Jika teman-teman masih belum bisa membuat alamat email melalui handphone tanpa perlu laptop atau pc bisa melihat cara ini. Kalau sebelum-sebelumnya kamu hanya dibuatkan email oleh orang lain maka mulai sekarang sebaiknya buat email dari hp sendiri.

Karena alamat email Gmail, email Yahoo dan Hotmail untuk sekarang ini kebutuhannya semakin meningkat. Misalnya alamat email dibidang pendidikan, email digunakan untuk proses belajar mengajar untuk kirim tugas. Dalam bidang pekerjaan email dipakai untuk berkirim-kiriman dokumen kerja atau file pekerjaan. Email sebagai proses mendaftar akun sosial media Facebook, Instagram, BBM, Twitter dll.

Di era digital sekarang dipermudah dengan menggunakan smartphone, jadi cara membuat alamat email lewat hp lebih cepat selesai (tergantung koneksi) atau langsung jadi jika koneksi internet tidak lemot. Jika tak ada masalah lain tentang email tidak valid atau tidak bisa menambahkan alamat email baru karena hp kebanyakan aplikasi.
Contohnya Buat Email Baru lewat hp Samsung Langsung Jadi
Saya akan memberikan kamu contoh cara membuat email beserta gambar petunjuk langkah demi langkah. Tapi sebelum memulai sebaiknya kamu perhatikan beberapa tips berikut ini agar email dipunyai awet jangka panjang. Dan jika mengharapkan cara membuat email baru di hp menggunakan aplikasi Yahoo Mail maka bisa menuju link daftar email Yahoo

Tips Buat Alamat Email Gmail Baru

  • Untuk bikin email baru lewat hp sebaiknya memasukkan nomor telepon untuk verifikasi email. Kenapa kok harus gitu? karena no hp yang sudah dimasukkan akan menjadi nomor telepon pemulihan kata sandi email jika lupa.
  • Butalah nama email atau username yang terlihat lebih profesional. Jangan memakai nama alay atau bukan namamu sendiri. Apalagi jika digunakan untuk melamar pekerjaan via email. Namun kalau untuk main-main silahkan buat email dengan nama asal-asalan.
  • Jika umur masih dibawah 13 tahun maka bisa menggunakan data perwalian orang tua untuk membuat alamat email Gmail. Karena kebijakan pengguna akun Google Indonesia harus diatas 13 tahun.

Contoh Buat Email Baru lewat hp Samsung Langsung Jadi

Berikut ini panduan buat email baru lewat hp Samsung Galaxy J2 Prime. Karena saat proses pembuatan email ini saya menggunakan hp Samsung tipe tersebut untuk screenshot-nya.

1. Langkah pertama karena kita membuat akun email baru lewat "Pengaturan telepon" jadi kita pilih menu di pengaturan Android Samsung. Sebenarnya kita bisa daftar email dengan banyak cara tapi untuk kali ini saya akan memberikan contoh buat email Gmail lewat pengaturan dikarenakan lebih mudah. Ok langsung saja kita mulai, jadi kita buka menu pengaturan lalu klik menu ''Cloud dan Akun" seperti gambar berikut.
Buat Email Baru lewat hp
2. Setelah kita masuk ke menu di hp Samsung tersebut ada dua pilihan yaitu "Akun'' dan "Backup" jika kita tekan di menu "Backup" maka menu yang ditampilkan tentang mencadangkan data dan memulihkan data. Sedangkan jika kita klik di menu "Akun" menu yang disediakan tentang membuat akun dan menambahkan akun media sosial Whatsapp, Facebook dll. Kali ini kita memberikan cara untuk membuat akun email baru, jadi kita klik menu "Akun" seperti screenshot diawah ini.
Buat Email Baru lewat hp
3. Jika kalian sudah memilih menu itu semua akun yang terkait di hpmu akan muncul di menu tersebut kita bisa menghapus dan menambah akun di situ, nahh kita kan membahas tentang buat email baru jadi kita langsung klik "Tambah Akun".
buat email baru lewat hp samsung
4. Lanjutkan langkahnya dengan memilih ikon "Google" seperti yang saya beri tanda. Karena email Gmail ini adalah salah satu produk Google. Nah, kalau untuk "Exchange" adalah pilihan menu jika kita ingin login email atau masuk email Gmail yang sudah dipunya (tidak ada tombol daftar disana).
Buat Email Baru lewat hp
5. Disini kita di haruskan untuk mengisi formulir tentang indentitas kita. Yang pertama kamu di haruskan mengisikan kolom nama yang akan dipakai untuk akun. Kita bisa memakai nama apa saja untuk mengisi kolom tersebut, nama julukan misalnya, tapi jika saya boleh menyarankan lebih baik mengisi kolom tersebut dengan nama yang lebih sopan. Misalnya nama asli atau nama seseorang yang istimewa menurutmu.
Buat Email Baru lewat hp
6. Kolom selanjutnya yaitu diharuskan mengisi tanggal lahir sendiri, gunanya untuk mematuhi kebijakan Google untuk batasan usia pengguna di Indonesia. Isi juga jenis kelamin, seperti gambar ini.
Buat Email Baru lewat hp
7. Langkah cara membuat email baru di hp yang ke enam yaitu membuat alamat email (username). Buatlah alamat email yang mudah diingat, bisa juga lewat nomor telepon tapi lebih aman pakai alamat email. Sebagai contoh cara membuat email sesuai saran Google yaitu: ade416159@gmail.com atau ade.deni416@gmail.com
contoh cara membuat email
8. Halaman berikutnya adalah kamu harus buat kata sandi untuk akun Gmail. Dianjurkan gunakan minimal 8 karakter, boleh juga menggunakan perpaduan dengan angka atau simbol, sesuka kamu, lebih banyak kombinasi karakter yang kamu gunakan maka kata sandi lebih kuat. Silahkan menjaga keamanan akun email-mu dengan mengingat kata sandi tersebut atau dicatat. Kemudian ketik ulang kata sandi kamu untuk mengisi kolom di bawahnya, untuk memverifikasi kata sandi email Gmail.
Buat Email Baru lewat hp
Contoh kata sandi email yang kuat: Dil4n2018, JKT170945 silahkan dicatat dikertas atau aplikasi catatan di hp agar nanti tidak lupa kata sandi Gmail

9. Selanjutnya masukan nomor hp kamu, untuk menambah keamanan akun Google tersebut. Meski kamu tidak di haruskan untuk mengisi kolom itu. Tapi jika kamu mengisi nomor telelpon di akun email maka kamu bisa memulihkan akun Gmail kembali, misal ketika kamu lupa kata sandi, atau kehilangan akun Google di Android.
cara membuat email baru di hp
10. Setelah kamu mengisikan no hp maka langkah berikutnya adalah verifikasi nomor secara otomatis dengan kata lain kita tak perlu mamasukan kode verifikasi secara manual.
Buat Email Baru lewat hp
11. Jika kamu sudah mengisi semua kolom dengan benar kamu akan diarahkan ke halaman Privasi dan Persyaratan. Semua persyaratan dan kebijakan privasi sudah tertulis di halaman ini, kalau kamu setuju dengan ketentuan tersebut langsung saja klik "Saya Setuju" yang berada di bawah layar hp Android-mu.
Buat Email Baru lewat hp
12. Setelah kamu menyetujui persyaratan di atas maka akun yang nanti akan digunakan beserta sandinya akan muncul di bagian ini, itu artinya teman-teman sudah berada di bagian "Akun Google Anda" untuk tahap penyelesaian.
cara membuat alamat email lewat hp
13. Karena kita buat email baru lewat hp maka akan muncul tampilan seperti sceenshot di bawah ini. Siapkan info pembayaranmu bisa lewat kartu debit atau kredit, bisa juga melalui metode pemotongan pulsa untuk membeli aplikasi yang menggunakan pulsa prabayar & pascabayar.
Buat Email gmail Baru lewat hp
Catatan: Tapi tenang kamu tidak diharuskan untuk langsung membayar kok, silahkan pilih ''Lain Kali" untuk menghindari pembayaran. Info pembayaran ini bisa diatur kembali jika nantinya kamu ingin membeli aplikasi di Play Store. Setelah itu tekan lanjutkan.

14. Kalau kamu sudah berada pada tampilan di bawah ini maka kamu sudah berhasil membuat akun Gmail baru lewat hp. Sekarang kamu bisa mengakses ke semua layanan Google dari aplikasi, musik, game dan lainnya. Coba cek di aplikasi Gmail. Jika tampilan layar hp sudah seperti gambar berikut bearti selamat kamu sudah buat email dari hp langsung jadi.
buat email dari hp langsung jadi
Ok gaes, pastikan kamu sudah bisa buat email baru melalui hp Samsung J2 jadi kamu sekarang sudah tidak meminta tolong kepada orang lain lagi. Semoga panduan di atas bisa membantumu dan menggunakan email sesuai kebutahan gaya hidup digitalmu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel