Cara SETTING EMAIL YAHOO di Android [Menambah Akun ke Gmail]

Cara setting email Yahoo di Android untuk masuk / menambah akun YAHOO ke GMAIL lihat solusi otentikasi gagal yahoo.com - yahoo.co.id sinkronisasi kontak

Daftar isi [Show]
Begini untuk cara setting email Yahoo di Android atau memasukkan akun Yahoo ke aplikasi Gmail yang terpasang di hp Android. Hal ini mungkin akan menjadikan panduan yang patut teman-teman coba karena banyak manfaatnya loh.

Admin akan memberikan informasi dulu, baru lanjut ke langkah-langkah menambah akun Yahoo di Android dari aplikasi Google Mail (Gmail). Tapi sebelum lebih lanjut ke bawah kita harus samakan persepsi dulu ya, apakah kamu hanya ingin setting email di Android untuk bikin email Ymail baru. Lihat di tautan ini buat email baru Yahoo lewat hp.

Jika teman-teman suka memakai sebuah akun email​ Yahoo di Android dari aplikasi nya sendiri. Tak ada salahnya kalau beralih ke cara masuk Yahoo lewat Gmail, yang artinya kamu tak perlu download aplikasi Yahoo Mail - tetap teratur! di Play Store dan membiarkan app tersebut terpasang di smartphone kamu.

Sekarang meskipun kita tak memasang aplikasi Ymail sendiri kita tetap bisa menerima pesan email dan kirim email dari aplikasi Gmail lewat hp. Jika otentikasi gagal atau tidak bisa login email Yahoo di Android, boleh menggunakan cara ini.
Karena dengan teknologi email POP3 dari aplikasi Google Mail bisa dimanfaatkan sebagai cara setting email Yahoo di Android. Keuntungan nya, sebagai pengguna Android cukup hanya instal app Gmail saja tanpa aplikasi email Yahoo. Enak kan bisa hemat RAM memori telepon Android kamu, toh fungsinya sama saja.

Dari panduan yang lalu dalam cara buat email baru di Yahoo lewat aplikasi hp Andriod. Setelah itu kamu bisa mengikuti sedikit setelan akun Gmail untuk masuk ke Yahoo dari tulisan ini. Setelah berhasil masuk akun kamu boleh menghapus aplikasi Yahoo terinstal pada hp Android.

Cara Setting Email Yahoo di Android POP3


Untuk menambahkan akun Yahoo ke aplikasi Gmail kamu ikuti cara yang cukup simpel berikut ini. Sebelum lanjut ke pengaturan pastikan hp kamu sudah terhubung dengan internet dan sudah mempunyai alamat email Yahoo.
  1. Segera buka aplikasi Gmail di hp Android lalu pergi ke burger menu (tiga garis).
    cara setting email yahoo di android
  2. Jika sudah muncul menu pengaturan di Gmail silahkan kamu memilih Setelan > Tambahkan akun
    cara setting email yahoo di android
  3. Dari beberapa ikon email (Google, Hotmail, Outlook, Live) yang tampil, silahkan tekan Yahoo karena kita akan setting Yahoo di Android.
    cara setting email yahoo di android pop3
  4. Tunggulah loading beberapa saat lalu akan muncul laman utama untuk masuk Yahoo melalui aplikasi Gmail. Segera ketikkan nama alamat email @yahoo.com atau @yahoo.co.id kamu. NEXT
    cara setting email yahoo di android pop3
  5. Terus masukkan juga password Yahoo yang sudah kamu buat saat daftar email Yahoo. SIGN IN
    cara setting email yahoo di android
  6. Tunggu proses sign in email Yahoo di Android sedang berjalan, memakan waktu kurang lebih 1 menit tergantung kecepatan internet yang kamu pakai.
    cara setting email yahoo di hp android
    Catatan: Jika kamu sudah berhasil masuk ke Yahoo maka akan disuruh memasukkan email pemulihan Yahoo dan nomor hp untuk reset password Yahoo saat lupa. boleh dilewati atau tambahkan!
  7. Langkah berikutnya adalah memberikan persetujuan izin akses ini sebagai cara sinkronisasi kontak Yahoo ke Android. Pilih Agree
    setting email di android
  8. Bersabar dulu karena aplikasi Gooogle Mail sedang melakukan validasi akun email Yahoo.
  9. Jika sudah selesai silahkan mengatur Frekuensi Sinkronisasi artinya sistem aplikasi Gmail di Android akan melakukan pengaitan dari email Yahoo setiap berapa menit, atau jam.
    setting email di android
  10. Tunggu lagi untuk membuat akun Yahoo, kalau sudah kamu bisa melihat alamat email Yahoo yang telah di tambahkan lengkap dengan nama.
    cara menambahkan akun yahoo di android

Cara Sinkronisasi Untuk Membuka Email Yahoo lewat Gmail


Langkah-langkah di atas sudah selesai diikuti sekarang kamu harus setel sinkronisasi Yahoo ke aplikasi Gmail untuk buka email dan mungkin mulai mengirim email via hp Android.
  1. Bukalah Gmail dari aplikasi Android lalu segera masuk ke menu pengaturan dan pilih akun Yahoo yang sudah selesai di masukkan tadi. Atau selesai dari point ke 10 diatas lanjutkan ke langkah berikut.
  2. Setelah itu pilih Sinkronkan Sekarang
    cara membuka email yahoo di hp android
  3. Kalau sudah berhasil maka tampilan yahoo di Gmail akan terlihat seperti contoh gambar berikut.
    cara masuk ke yahoo lewat hp android
Rasanya sekian dulu untuk panduan cara setting email Yahoo di Android atau menambah akun Yahoo ke Gmail. Semoga bermanfaat untuk aktifitas perkerjaan yang banyak menggunakan email di Android. Misalnya kamu adalah pelaku bisnis online atau internet marketing untuk mendukung kirim dan menerima email.

Atau bagi kamu yang suka mendaftar akun baru dengan email untuk banyak akun sosial media. Cara mengelolanya seperti pada contoh dalam tuliasan ini. Kita tetap bisa menambahkan lebih dari satu email di Android meskipun berbeda penyedia layanan email gratis, misalnya email Hotmail, Live dan Outlook. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel