TIPS dan Cara Posting Foto di Instagram Agar Banyak Yang Suka

Gimana sih cara posting foto di Instagram agar banyak yang suka dan mengundang follower Akun IG ikuti jangkauan seluruh dunia.temukan tips kategori populer

Daftar isi [Show]
Ini sebagai panduan pemula untuk cara posting foto di Instagram lewat hp. Jika kamu termasuk pengguna akun baru Instagram. Trus masih gak tau bagaimana sih caranya unggah file foto atau gambar ke medsos Instagram agar banyak yang suka serta mengundang follower.

Admin, di kesempatan ini akan memberikan secuil pengetahuan dasar untuk mengupload foto di Instagram melalui aplikasi Android. Jika kalian sebelumnya sudah mengikuti tutor buat akun Instagram lewat hp tanpa email, sekarang waktunya untuk membagikan foto pertama kamu.

Agar terlihat lebih keren dan bukan seperti baru menggunakan Instagram coba ikuti tips dan cara untuk upload foto dengan menambahkan kategori populer di Instagram.

Terus simak disini juga cara posting foto di Instagram agar banyak orang yang tau sesaat setelah foto berhasil terkirim. Karena Instagram mengizinkan pengguna untuk mengelompokkan berdasarkan kategori, dengan itulah kita akan memanfaatkan.

Posting Foto di Instagram dengan Hashtag

Untuk mengupload sebuah file kamu disaat memulai posting foto , entah itu gambar dengan kata-kata (quotes), foto-foto liburan kamu, sampai video momen keseharian kamu sendiri. Lebih baik selalu buat hashtag di Instagram.!

Apa itu hashtag di Instagram? Hashtag adalah sebuah menu untuk memerintah atau menampilkan kata yang dapat digunakan untuk mengelompokkan posting berdasarkan kategori pencarian di Instagram. Dengan simbol hash (#) dari tombol keyboard Android atau iPhone kamu, secara langsung akan muncul kata jika kamu mengetik kata setelah simbol tersebut lengkap dengan jumlah data.

Tips Menggunakan Hashtag di Instagram

Dari sekian banyak kategori (hashtag) yang dibuat para pemakai akun Instagram, apakah semua termasuk jenis kategori yang umum atau populer tentu tidak kan. Nah dengan itu admin akan memberikan tips untuk upload foto di Instagram dengan hashtag umum yang akan dicari orang lewat Instagram.

Akhrinya akan mengundang banyak like atau suka bahkan follower di akun IG kamu. Contohnya seperti ini, saat kita ingin memposting foto ke Instagram bayangkan benda apa yang ada dalam foto tersebut yang paling umum.
Cara Posting Foto di Instagram
Misal saya akan posting foto ke Instagram dengan menggunakan gambar pesisir pantai dengan banyak perahu nelayan yang bersandar. Trus saya menambahkan hashtag dengan "memanggil" kata #perahu atau jika ingin mencari like Instagram dari luar negeri.

Pakai saja bahasa Inggris! gunakan Google Translate kalau kamu termasuk lemah dalam hal ini.:) Contoh #ship #bluesky #beach jangan lupa sertakan lokasi sesuai tempat wisata yang kamu kunjungi dari foto kamu. Agar dunia semakin tau indahnya wisata alam Indonesia.!

Cara Posting Foto di Instagram Agar Banyak Yang Suka

Setelah memahami arti hashtag dan tips menggunakan hashtag Instagram sekarang mari ikuti cara untuk upload foto, gambar atau video pertama kamu. buatlah postingan IG pertama kamu lebih menarik maka secara otomatis akan mengundang banyak follower dan like.

  1. Buka akun Instagram di Android / iPhone kamu yang masih baru, jika termasuk pengguna IG lama tapi jarang pakai hashtag populer boleh coba.
  2. Setelah aplikasi terbuka, pilih ikon tanda plus yang ditengah.
    tips cara posting foto di instagram agar banyak like
  3. Segera memilih lokasi foto kamu entah di galeri atau berkas lainnya, lihat seperti contoh gambar. 
    tips cara posting foto di instagram agar banyak like
  4. Lalu pilih saja foto mana yang akan di share ke IG sebagai contoh saja saya menggunakan gambar sesuai tips di atas. Sebuah foto pemandangan pesisir pantai pulau merah Banyuwangi. Lanjutkan dengan tekan "Selanjutnya"
    cara posting foto di instagram agar banyak like
  5. Terus mengatur sedikit kontras warna biar foto kelihatan ada sedikit efek sehingga gambar tampak bagus meskipun hanya pake fitur filter effect Instagram. Akhiri dengan pilih "Selesai" dan "Selanjutnya"
    tips cara posting foto di instagram agar banyak like
  6. Fokus pada langkah disini bagaimana cara membuat hashtag Instagram yang umum atau populer. Ketikkan simbol # (hash) lalu ketik lagi sebuah kata kategori, tambahkan yang paling banyak jumlahnya dan sertakan juga bahasa Inggris.
    tips cara posting foto di instagram agar banyak like
  7. Hasil akhirnya akan terlihat seperti screenshot dibawah ini.
  8. Kalau semua hashtag sudah masuk, Tambahkan lokasi (tempat foto diambil) juga sudah. Sekarang sentuh "Bagikan"
  9. Tunggu beberapa saat maka akan mengundang orang-orang yang sedang mencari dengan kata dari hashtag kamu, biasanya akan tampil di menu terbaru di akun Instagram dia.
    tips cara posting foto di instagram agar banyak like
  10. Dengan trik seperti ini saya sampai mendapatkan like dari orang bule dan follower artis tapi mungkin hanya admin IG si artis.
    tips cara posting foto di instagram agar banyak like

Selain itu saya juga menggunakan trik untuk menambahkan follower Instagram secara legal dengan cepat. Nanti akan saya bagikan di media carabuatdaftarakun.info ini sebagai panduan selanjutnya.

Sampai disini dulu ya, semoga bisa menjadi bahan belajar sebagai cara upload dan posting foto di Instagram untuk mendatangkan pengikut dan memperbanyak orang yang suka (likers). Trik ini juga bisa dipakai pengguna Instagram di pc untuk upload foto.

Disclaimer: Tips dan Cara dari tulisan di atas tidak bisa berhasil 100% tergantung dari banyaknya jumlah pencari kategori di Instagram dan orang yang sedang mencari dengan hashtag. Seringnya kamu memposting foto ke IG juga akan berpengaruh sih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel