Adakah Cara Mengetahui Password Gmail di Hp Android?

Adakah cara mengetahui password Gmail di hp Android, cari tau info untuk melihat sandi sendiri dari akun Google yang tersimpan lalu ingin mengganti baru.

Daftar isi [Show]
Sebenarnya ada gak cara mengetahui password Gmail di hp Android? kalau kamu sedang bertanya tentang hal itu rasanya perlu baca informasi berikuti ini yang kami buat. Email Gmail yang disebut juga dengan akun Google di Android adalah sebuah ID yang digunakan untuk masuk ke semua aplikasi produk Google dan layanannya.

Adakah Cara Mengetahui Password Gmail di Hp Android?

Nah kalau kamu kebetulan sedang mencari cara untuk melihat sandi Gmail kita yang tersimpan di Android tentunya tidak ada secara langsung. Karena alasan dari Google sebagai perusahaan pengembang OS Android yaitu untuk menjaga privasi dan keamanan akun kita.

Terus bagaimana kalau kita berencana ubah kata sandi email dari Google tersebut disaat lupa. Perlu kamu tau! Tim Google sudah menyediakan beberapa pilihan untuk pulihkan akun Gmail. Tapi apakah ini benar-benar kamu perhatikan serta dilakukan?

Adakah Cara Melihat Sandi Gmail Sendiri di PC?

Jawabannya adalah ada jika kita sudah pernah menyimpan sandi Gmail di browser Chrome. Nah untuk pandunnya bisa diikuti pada link berikut ini

Opsi Pemulihan Akun Google

Contohnya disaat daftar akun Google baru kamu pasti diarahkan untuk memasukkan nomor hp. Hal ini berfungsi untuk mengubah kata sandi yang lupa dikemudian hari. Namun masalah yang banyak terjadi, nomor telepon sudah tidak aktif atau hilang.

Padahal kita sebagai pengguna akun sudah disediakan cara untuk mengganti nomor telepon Gmail di Android. Atau segera menambahkan nomor hp ke akun Google jika memang belum pernah pada halaman Akun Google Saya dari browser hp dan pc.

Kalau di Android kita bisa mengupdate informasi akun lewat aplikasi Setelan Google (Google Service). Misal ingin menambah email cadangan yang di istilahkan dengan email pemulihan. Ini juga berguna untuk memulihkan akun jika kamu lupa sandi akun Google.

Jadi kita tetap bisa merubah kata sandi Gmail kalau sudah menambahkan email pemulihan. Asalkan kamu masih selalu ingat sandi untuk masuk email pemulihan tersebut. Kedua opsi pemulihan akun Google tersebut seharusnya jangan diabaikan deh, tau sendiri kalau nanti lupa password. Lihat ya! contoh alamat email pemulihan akun Google.

Contoh Ganti Password Gmail di Android 

Kali ini admin akan memberikan contoh untuk ganti sandi Gmail lewat hp dengan aplikasi Setelan Google. Syaratnya kamu belum lupa password lama untuk masuk Gmail di Android.

1. Masukklah ke "aplikasi Setelan Google," ini adalah aplikasi bawaan hp di Android jadi seharusnya semua merek Android ada.
cara mengetahui password gmail di hp android
2. Setelah itu coba kamu pilih yang Proses masuk & keamanan.
cara mengetahui password gmail di hp android
3. Jika ada banyak Gmail pilih yang akan di ganti password-nya lihat tanda (1) untuk memilih, Setelah itu kamu masuk ke Ubah sandi Anda (2).
cara mengetahui password gmail di hp android
4. Pilihlah salah satu browser yang sudah kamu instal di hp Android untuk membuka Gmail dan meneruskan langkah berikutnya. Lebih aman pakai Chrome karena salah satu produk aplikasi dari Google.
cara mengetahui password gmail di hp android
5. Setelah muncul laman untuk masuk ke Gmail silahkan mengisikan sandi dan sentuh Masuk.
cara mengetahui password gmail di hp android
6. Kalau sudah berhasil masuk, kamu siap mengganti sandi baru sebanyak dua kali di bagian atas dan bawah dari kolom yang tersedia. Lalu sentuh Ubah sandi.
cara mengetahui password gmail di hp android
7. Akan menerima SMS pemberitahuan bawah password Akun Google telah diganti. Kalau sudah beres keluar dari "aplikasi Setelan Google" yang sudah digunakan tadi.

Dari informasi di atas sekarang kamu sudah paham tak perlu lagi cari cara melihat password Gmail sendiri yang masih tersimpan di hp Android. Contoh mengubah kata sandi ini hanya bisa kamu lakukan disaat kamu masih ingat sandi yang lama. Namun jika kamu mau mencoba ganti sandinya dengan bantuan perintah hp jika lupa kata sandi akun Google (alternatif kalau tanpa nomor hp & email pemulihan akun Google)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel