2 Cara Upload Foto Video di Instagram lewat Google Chrome Mozilla PC / Laptop

Nih ada 2 Cara upload foto video di Instagram lewat Google Chrome dan Mozilla Firefox dengan PC / Laptop untuk posting dan mengedit post tanpa software...

Daftar isi [Show]
Kebutuhan untuk upload foto atau video di Instagram tidak melulu dari smartphone saja. Namun sebagai pengguna kadang cara posting ke IG melalui laptop dengan browser Chrome atau Mozilla memang dibutuhkan.

Kebutuhan Upload Instagram

Baik untuk pribadi atau kamu termasuk seseorang yang bergelut di dunia social media marketing, mulai dari proses editing dan desain grafis, setelah selesai ingin upload ke Instagram secara langsung dari komputer bisa kok.

Maka dengan cara ini semoga saja membantu menunjang kebutuhan baik untuk pemula, adek-adek pelajar yang belum tau bagaimana mengirim video atau foto ke IG lewat laptop?

Berapa Durasi Video Instagram?

Jika sebelumnya kamu terbiasa dengan memposting video ke IG dalam versi hp dan sudah paham batasan durasi video yaitu 60 detik atau 1 menit. Ya, di versi web Instagram juga sama seberapa panjang durasinya.

Dari blog CBDA ini akan memberikan informasi yang dapat di contoh sehingga memudahkan. Karena memang upload ke IG dapat dilakukan multi perangkat baik hp Android, iPhone, dan Instagram web. Apalagi jika punya banyak akun ig

Nah karena Instagram web belum mendukung button Upload seperti di versi mobile teman-teman akan saya beri tahu prosesnya, yuk ikuti saja dari kedua cara berikut ini:

Cara Upload Video di Instagram lewat Google Chrome PC

Dari panduan yang pertama ini teman-teman tentu tidak asing lagi dengan Chrome versi PC. Yups, saya akan menjelaskan langkah-langkah upload video di Instagram lewat browser tsb:

  1. Buka Chrome melalui laptop atau pc komputer kalian, atau instal jika memang belum ada
  2. Kemudian login ke Instagram web, jika sudah berhasil masuk segera menuju ke menu Profil
  3. Lanjutkan dengan klik-kanan di sembarang tempat atau layar, jika sudah muncul beberapa pilihan, pilih yang "Inspeksi" atau shortcut keyboard CTRL+SHIFT+I
    cara upload video di instagram lewat google chrome
  4. Maka akan tampil script di sebelah kanan layar komputer, pilih seperti yang saya beri tanda atau "Toggle Device Toolbar"
    cara mengirim video ke ig lewat laptop
  5. Nah kalau tampilan profil Instagram sudah berubah seperti gambar berikut ini, pilih saya merk smartphone virtual
    cara upload video di ig via komputer
  6. Lanjutkan dengan "Reload" browser Chrome
  7. Kalau proses reload sudah dilakukan maka akan muncul tombol Upload dari profil Instagram web
    cara upload instagram di pc 2020
  8. Klik saja tombolnya dan upload video dengan durasi 60 detik jangan lupa mengedit postingan sebelum tekan Send
  9. Done


Cara Upload Foto di Instagram lewat Mozzila Firefox

Kalau panduan kedua ini sebenernya mirip dengan langkah-langkah di panduan pertama. Cuman letak menu Inspeksi Elemen dan script yang membedakan:
  1. Instal Mozilla Firefox jika di laptop kalian memang belum ada
  2. Masuk ke Instagram dengan email, username atau no telepon dan kata sandi jangan sampai lupa
  3. Klik Lain kali jika tidak mau ada pemberitahuan di browser
  4. Klik kanan di layar, lalu pilihlah "Inspeksi Elemen"
    cara upload video di instagram lewat mozilla
  5. Lanjutkan langkah dengan memilih "Mode desain responsive" dan memilih merk smartphone "iPhone 6/7/8" atau apa terserah
    cara upload foto instagram di pc 2020
  6. Kalau sudah "Tutup alat pengembang" dan reload halaman Instagram web akan berubah menjadi tampilan hp lengkap dengan button Upload
    cara upload foto di instagram lewat laptop mozilla firefox
  7. Done

Tutorial Video Cara Upload IG di PC atau Lewat Laptop

Berikut adalah cara posting foto di Instagram lewat pc atau laptop yang dapat ditonton di Youtube, jangan lupa subscribe disini

Bagaimana sampai disini kalian sudah bisa upload atau posting foto dan video ke Instagram pada versi desktop atau web.

Jadi itulah trik upload video di Instagram PC tanpa software tambahan, jadi tak perlu instal aplikasi hanya untuk posting melalui laptop. 

Dari dua browser yang paling popluer digunakan tersebut sudahlah cukup. Meskipun mode responsive tersebut digunakan untuk developer atau pengembang website / blog tak ada salahnya digunakan untuk kebutuhan ini.

Moga saja kalian terbantu dengan membaca dan mengikuti artikel panduan kali ini. Bagikan ke akun social media kamu jika teman-teman lainnya belum paham langkah demi langkahnya. Terima kasih.!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel