√ 2 Cara Mengirim Foto Ukuran Asli di WA Tanpa Mengurangi Kualitas

2 cara mengirim foto ukuran tetap / asli di WA tanpa mengurangi kualitas gambar juga bisa untuk kirim file video ukuran besar lewat Whatsapp sekaligus

Daftar isi [Show]
Jika kalian masih bingung dalam kirim foto ukuran besar di Whatsapp maka bisa meniru cara berikut ini. Yang pastinya tanpa mengurangi kualitas foto jika keperluan mengirim melalui Aplikasi WA lewat fitur dokumen. Bisanya foto dengan resolusi ukuran asli ini digunakan untuk kebutuhan editing di Photoshop atau untuk dicetak / printing.

Silahkan memilih dari kedua panduan berikut ini sesuai kebutuhan mengirim foto, video atau gambar ukuran aslinya di WA. Jika kuota tak jadi hambatan maka lebih baik mengupload foto atau video kenangan ke dalam aplikasi Google Drive, setelah itu jika ada keperluan maka dengan mudah membagikan (share link) melalui akun social media (WA, FB, IG atau Email). dan ini berada di cara kedua!
Cara Mengirim Foto Ukuran Asli di WA Tanpa Mengurangi Kualitas

Cara Mengirim Foto Dalam Bentuk Dokumen di Whatsapp

Baiklah sekarang mari ikuti cara mengirim foto atau gambar dengan kualitas tetap di Whatsapp. Pastikan kalian mengikuti langkah demi langkah dengan petunjuk screenshot di bawah ini:

1. Buka aplikasi Whatsapp
2. Masuk pada kolom chat di WA lalu klik icon kliping kertas seperti ini.
cara kirim gambar dengan kualitas tetap di whatsapp
3. Kemudian pilih menu "Dokumen" dari pilihan menu yang muncul.
cara mengirim foto lewat dokumen wa
4. Lalu arahkan dari manakah kamu akan mengambil foto atau gambar dengan ukuran asli. Dalam contoh saya memilih "Lihat dokumen lain..."
cara mengirim foto ukuran asli di wa
5. Dengan begitu akan muncul penyimpanan dokumen foto, video atau gambar di memory telepon atau memory eksternal. Namun dalam contoh ini saya memilih yang "Terkini"
6. Di fitur Dokumen WA tersebut kita bisa memilih foto sekaligus maupun satu-satu saja.
cara mengirim foto lewat wa
7. Nah jika sudah terpilih segera klik "Kirim" dari tombol menu Whatsapp di hp-mu.
cara mengirim foto dalam bentuk dokumen di wa
8. Hasil akhir dari tutorial mengirim gambar atau foto dalam format dokumen di Whatsapp akan tampak seperti contoh screenshot berikut. Ini jika proses pengirim berhasil, namun jika gagal cek kembali koneksi internet yang kamu gunakan.
cara kirim file foto asli lewat whatsapp

Cara Kirim Foto dari Google Drive lewat Whatsapp

Kalian pada tau kan aplikasi bawaan Android yang telah terinstal semenjak kita membeli hp baru. Yups Drive bisa kita gunakan untuk mengirim foto dengan ukuran asli sehingga hasilnya agar tidak pecah melalui Whatsapp. Bahkan dapat digunakan untuk mengirim video berukuran besar lewat WA loh.

1. Buka aplikasi DRIVE di hp Android yang kamu punya.
2. Kemudian silahkan mengikuti tutorial di blog ini untuk memasukkan foto atau video ke Google Drive link
3. Ikuti petunjuk gambar dalam artikel tersebut sampai selesai. Kemudian ikuti seperti langkah-langkah diatas namun, dilangkah yang kelima kalian harus mengarahkan ke akun Google Drive yang sudah ada foto yang akan dikirim.
cara mengirim foto dari google drive lewat whatsapp

Demikian 2 panduan cara kirim gambar dengan kualitas tetap tanpa mengurangi kualitas aslinya. Manfaatkan fitur-fitur tersembunyi di Whatsapp sesuai keperluan bisnis, sekolah maupun bermain-main. Terima kasih sudah membaca dan mengikuti! bagikan jika berguna untuk yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel