Cara Kerjasama Dengan Go Food - Daftar Go Biz Online Tanpa NPWP

Cara kerjasama dengan Go Food daftar Go Biz online tanpa NPWP atau cek jenis kuliner apa yg wajib pake syarat dokumen untuk mendaftar go food di app GoBiz?

Daftar isi [Show]
GoBiz - Gimana cara kerjasama dengan Go Food? kamu punya usaha kuliner dan berharap daftar Go food online untuk memperluas jangkauan pembeli. Layanan pesan antar makanan dari Gojek tersebut telah membuka cara gabung Go food secara online. Meskipun sekarang bisa daftar Go Food online kita sebagai pengusaha perlu menenuhi syarat pendaftaran go food.

Nantinya pihak Go Food Gojek akan mensurvey jenis produk makanan atau minuman yang akan kamu daftarkan serta sesuai persyaratan dokumen lainnya yang kamu lampirkan. Karena kita akan melakukan cara mendaftar Go food online jadi survey akan dilakukan secara online pula dengan menghubungi owner resto atau usaha rumahan melalui telepon. Lalu apa saja syarat daftar Go food online?

Persyaratan Daftar Go Food Online untuk Kerjasama

Agar usaha kamu bisa cepat diterima Go food maka kamu harus menyiapkan beberapa persyaratan daftar go food secara online, sebagai berikut:
  • Foto KTP yang masih berlaku atau E-KTP.
  • Foto dari daftar harga menu makanan dan minuman.
  • Satu gambar makanan / minuman atau logo rumah makan usaha kamu dengan ukuran 1000x500 pixel. Jika kamu kesulitan dalam hal ini bisa menggunakan aplikasi edit foto yang banyak tersedia di Play Store atau Photoshop.
  • Alamat email aktif yang diutamakan adalah email Gmail atau akun Google, tapi kalau kamu ingin membuat email perusahaan hanya untuk akun Go food saja. Silahkan buat akun Gmail dulu..!
  • NPWP untuk kelas usaha berskala perusahaan namun jika usaha kamu cuman usaha rumahan tak perlu menyertakan NPWP, artinya kamu tetap bisa daftar Go food tanpa NPWP. Namun meskipun usaha rumahan tapi sudah memiliki NPWP wajib menyertakan dokumen itu untuk di upload.

Nah, kalau sudah menenuhi syarat-syarat di atas maka kamu perlu mengetahui berapa bagi hasil Go food atau istilahnya revenue sharing Go food. Jenis usaha kuliner yang telah terdaftar sebagai mitra Go food akan membagi hasil sesuai sistem Go food sebesar 20%. Namun tidak ada biaya daftar go food atau biaya lain yang harus kamu bayar setelah itu.

Ikuti Caranya Daftar Go Food Online!

Sudah paham tentang syarat daftar serta revenue sharing Go Food kan, sekarang mari mendaftarkan restoran atau usaha kuliner yang kamu jalankan. Contoh pendaftaran Go food tersebut bisa mengikuti langkah demi langkah seperti ini:

Langkah 1

Siapkan PC / laptop yang terkoneksi jaringan internet atau menggunakan handphone Android, iPhone untuk membuka aplikasi browser dari laman resmi Go food: Bergabung sebagai partner go food

Langkah 2

Setelah kamu melihat tampilan formulir online daftar Go food silahkan mengisi data-data yang diperlukan, bisa juga mengikuti seperti pada contoh gambar yang sudah saya bagikan ini dengan memahami keterangannya.
cara kerjasama dengan go food

Keterangan Kolom Daftar Go Foood:

Alamat: Dari kolom ini kamu bisa memasukkan alamat tempat usaha kamu. Tipsnya jika ingin semakin bagus usahakan kamu telah menambahkan lokasi bisnis ke Google Maps.
Nama Restoran: Ini adalah nama usaha kuliner milik kamu, misalnya "Bebek Dekil Pedas" atau merek dagang yang sudah terdaftar.
Email: Masukkan alamat email Gmail yang sudah kamu punya atau membuat email lagi.
Jenis Restoran: Dari kolom daftar Go food online tersebut terdapat beberapa pilihan jenis tempat usaha sebagai cara kerjasama dengan Go food.
  • Outlet adalah jika usaha kamu merupakan stand yang sedang nebeng tempat di dekat toko-toko besar. 
  • Street Vendor artinya  jika jenis usaha kuliner kamu termasuk pedagang kaki lima.
  • Home Kitchen adalah usaha kuliner yang kamu kelola dari dapur rumahan atau disebut juga home industri.
Nama: Pada kolom yang ini silahkan mengisi dengan nama kamu atau pemilik usaha penjual makanan dan minuman.
No. telepon: Pastikan nomor hp yang kamu masukkan masih aktif.
Apakah Anda memiliki layanan antar makanan? pilih Iya atau Tidak. sebaiknya jawab tidak saja karena kita akan beralih yang menjadi pengantarnya adalah driver Go Jek.

Jika semua kolom formulir sudah lengkap klik "Saya bukan robot" kemudian klik MASUKKAN

Langkah 3

Kemudian cobalah mengecek email yang masuk dari Go food, boleh lewat aplikasi Gmail di hp atau membukanya melalui laptop.
daftar email go food
Pada email yang dikirim kamu bisa membaca pertanyaan umum yang sering diajukan pendaftar Go food. Jika sudah membaca klik "Selanjutnya" yang berada dibagian bawah.
cara mendaftar go food lewat pc laptop

Langkah 4

Sekarang kita akan mengisi data-data yang diperlukan pada proses lanjutannya dengan tiga tahap. Kalau kamu masih bingung bagaimana cara mengisi formulir daftar go food online pada langkah setelah menerima email yang pertama.

  • Informasi Umum cara mengisinya lihat gambar.
    daftar go food
  • Informasi Restoran seperti berikut untuk mengisi "Jumlah Outlet"
    cara mengisi form daftar go food online
  • Informasi Penagihan lengkapi sesuai data nama orang untuk penagihan potongan sebesar 20%
    cara daftar go food
     

Kalau semua data-data sudah masuk sampai proses mengupload foto KTP juga sudah silahkan klik MASUKKAN.

Langkah 5

Jika terlihat tampilan "Terima kasih, Tim Go Food akan segera menghubungi Anda" artinya kamu disuruh menunggu untuk dihubungi lewat telepon. Pastikan handphone selalu dalam keadaan aktif, karena tim Go food akan segera menghubungi kamu untuk menerima surat kontrak go food.
tunggu verifikasi untuk cara gabung go food

Update 2020: Video Cara Daftar Go Food di Aplikasi Gobiz Tanpa NPWP

Dengan pembaruan sistem kerjasama untuk mendaftar sebagai partner Go Food maka saya memberikan referensi video dari Channel Youtube seseorang kalian juga bisa menirunya:

Bagaimana sebenarnya cara kerjasama denga Go Food sangat mudah ya. Semoga usaha kulinermu segera diterima setelah melakukan cara mendaftar Go food dengan mengikuti langkah-langkah di atas. Jika ada pertanyaan kamu dapat menghubungi tim Go food via email resmi gofoodpartners@go-jek.com. Selamat kerjasama dengan GO Food.!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel