Buat Akun Instagram Lewat Google di Laptop & Cara Verifikasi Email IG

Buat akun Instagram lewat Google di laptop & cara verifikasi email IG dengan contoh gambar yang mudah banget kamu ikuti sob, lihat saja dari halaman ini nih

Daftar isi [Show]
Buat akun Instagram lewat Google di laptop dan verifikasi email memang cukup mudah tapi kalau teman-teman sampai kehalaman ini mungkin ada beberapa langkah pendaftaran instagram yang belum berhasil atau belum yakin. Nah kalau memang hal tersebut terjadi sebaiknya kamu baca informasi yang mungkin penting bagi kamu dan lanjut ke langkah demi langkah daftar Instagram di Google pencarian. Ya karena kita akan memanfaatkan mesin pencari Google untuk mengarahkan kita ke Instagram web.

Selain itu yang paling umum adalah buat akun Instagram lewat hp dengan menggunakan aplikasi Android atau iPhone. Tapi untuk calon pengguna dari perangkat lain, misalnya yang ingin mendaftar akun IG lewat komputer atau laptop sudah disediakan melalui website resmi Instagram. Kemarin saya juga sudah mencoba buat akun instagram dengan alamat email dan dari setiap langkah akan saya dokumentasikan disini sob.
Untuk pengguna aktif Instagram di Indonesia saat ini sudah banyak banget loh. Apalagi sekarang tren upload foto ke instagram biar kekinian sudah menyentuh semua umur mulai remaja, dewasa sampai yang sudah berumur. Semenjak di beli oleh Facebook, aplikasi Instagram sekarang ini banyak sekali meluncurkan fitur baru yang keren dan cukup menarik. Tentunya Instagram juga mengikuti perkembangan fitur media sosial yang mengarah ke fitur live atau siaran langsung.

Selain itu kita juga bisa membuat Instagram stories yang artinya dari fitur ini kamu bisa membagikan status berupa video pendek, gambar quote, atau foto-foto keren yang kamu punya. Secara cepat pengguna yang sudah mengikuti akun Instagram kamu bisa melihat status Instagram stories. Agar bisa mencoba memakai fitur-fitur keren yang lain kamu harus segera mengikuti panduan cara membuat Instagram lewat Google dengan laptop atau komputermu.

Buat Akun Instagram Lewat Google di PC Komputer atau Laptop

Sebelum memulai langkah seharunya teman-teman harus menyediakan alat dan bahan :). Apa saja sih min? kamu cukup menyiapkan alamat email dan tentunya perangkat komputer atau laptop yang sudah terhubung ke jaringan internet baik wifi atau kabel LAN.

1. Untuk langkah awal kamu bisa mencari di Google dengan kata pencarian "instagram web" untuk menuju ke situs daftar Instagram dari browser. Atau jika kamu ingin lebih cepat bisa menuju ke tautan berikut ini sob agar langsung melihat beberapa kolom kosong. Instagram.com
buat akun instagram lewat google

2. Setelah muncul pada layar komputer tentang kolom isian untuk membuat akun Instagram sekarang kamu bisa melihat keterangan digambar berkuit ini agar benar cara mengisinya.
buat akun instagram lewat google
Keterangan gambar cara mengisi formulir daftar Instagram di web:

  • (A) Nomor ponsel atau Email: Dari kolom ini sebenarnya kita bisa daftar IG dengan nomor telepon, tapi dari contoh ini saya menggunakan email jadi masukkan email dibagian ini.
  • (B) Nama lengkap: Untuk bagian ini kamu bisa mengisikan dengan nama kamu boleh secara lengkap atau sebagian saja. Misalnya dari contoh buat akun Instagram lewat Google ini saya mengisi dengan nama Askan Tejo.
  • (C) Nama penggguna: Nah kalau pada kolom yang ini adalah username Instagram artinya alamat Instagram. Kamu bisa membuat username IG dengan gabungan nama kamu serta ditambah tanda titik dan angka. Contohnya askan.tejo19, askan_tejo19 atau askantejo19.
  • (D) Kata sandi: Dari kolom formulir pendaftaran Instagram yang ini kamu bisa membuat kata sandi Instagram baru dengan syarat paling sedikitnya delapan karakter. Contoh ASKr4h4rj4. Setelah itu kamu bisa mencata kata sandi Instagram di dalam aplikasi notepad biar nggak lupa.

Gimana sob semua sudah terisi kan dan untuk username Instagram yang sudah kamu buat memang sudah tersedia kan? Kalau iya, sekarang perlu klik tombol Daftar.

3. Dari langkah selanjutnya maka akan muncul tampilan berupa tawaran untuk menginstal aplikasi di smartphone Android atau iPhone kamu. Kamu boleh langsung tekan tanda X saja.
buat instagram lewat google
4. Setelah itu segeralah melanjutkan ke cara verifikasi email Instagram untuk sementara kamu boleh tinggalkan halaman instagram lanjutkan proses dibawah ini.
membuat  instagram lewat google

Cara Verifikasi Email Instagram Lewat Komputer

Dari proses di point keempat nyantanya kamu sudah berhasil mendaftar Instagram di web tapi email yang digunakan belum terverifikasi nih. Jadi lakukan cara mengonfirmasi email Instagram melalui laptop dari tab disebelahnya seperti ini contohnya:

1. Silahkan membuka tab baru dari browser yang kamu pake untuk daftar Instagram di Google tersebut. Lalu silahkan masuk ke Gmail.com lalu isikan alamat email yang digunakan daftar dan kata sandi email.
buat akun instagram melalui google
2. Setelah melihat halaman Gmail terbuka cobalah cari dibagian Sosial dari situ kamu bisa klik email yang sudah dikirim Instagram.
buat akun instagram lewat google email
3. Kalau sudah terlihat tombol konfirmasi Instagram silahkan lanjutkan untuk klik tombolnya langsung.
cara verifikasi email instagram lewat google
4. Maka terakhir akan melihat pesan bahwa akun Instagram yang baru saja kamu konfirmasi telah berhasil.
cara buat verifikasi email instagram
Oh ya sob penting banget untuk segera konfirmasi email Instagram setelah buat akun Instagram karena agar akun IG yang baru segera sah menjadi milik kamu. Sebelum digunakan untuk aktifitas bersosial dan upload berbagai konten yang Instagramable. Seperti foto perjalanan wisata yang keren dengan pesona wisata yang cantik.

Selain menggunakan Instagram lewat pc, sobat juga bisa masuk Instagram dengan email dan kata sandinya yang sudah baru saja dibuat itu ke aplikasi hp Android atau di iPhone. Meski kamu daftarnya tadi melalui komputer atau laptop kesayanganmu nggak masalah kok. Asal alamat email Instagram dan kata sandi yang kamu pakai sudah dicatat jadi selamanya kamu tidak lupa, asalkan tempat mencatatanya tidak hilang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel