Cara Mengganti Sandi Akun Google [GMAIL] Yang Lupa Lewat NO HP

Cara mengganti sandi Akun Google [GMAIL] yang lupa lewat NOMOR HP sebelum no tidak aktif untuk reset / pulihkan akun Gmail dengan melihat & ikuti panduan!

Daftar isi [Show]
Pastinya sudah tau, dengan nomor hp aktif kamu bisa ikuti cara mengganti sandi akun Google yang lupa secara simpel. Langkah-langkah yang harus kamu lakukan mudah saja jika beberapa syarat berikut kamu penuhi kalau belum paham.

Sistem Google sudah menyediakan beberapa pilihan untuk mengganti password email yang lupa. Selain dengan nomor hp kita juga bisa ubah kata sandi Gmail dengan email cadangan (email pemulihan) kalau memang sudah di masukkan ke akun Google sebelum kelupaan sandi.


Syarat dan Tips Mengganti Kata Sandi Akun Google dengan Nomor Telepon. 

  • Pastikan nomor telepon yang sudah ditambahkan ke akun Google atau email Gmail masih dalam keadaan aktif / tidak hilang dan mati. 
  • Gunakanlah perangkat baik lewat HP atau PC laptop yang sama ketika mengganti kata sandi akun Google.
  • Sebaiknya kamu memakai koneksi internet yang biasanya​ kamu pakai disaat ganti sandi Gmail, karena ini sebagai bukti bahwa kamu pemilik akun asli bukan orang lain yang mencoba hack akun.
Biasanya sebagai pengguna baru akun Google kita belum meperhatikan hal ini atau tak segera menambah dari 2 Opsi Pemulihan akun. Entah tidak memasukkan nomor ke Gmail atau belum menambahkan email cadangan saat proses daftar akun Google baru.
cara mengganti password akun google
Dan nyatanya saat akun Google yang tersimpan di Android, kita tidak bisa melihat kata sandi tersebut jadi jangan pernah mencari bagaimana cara mengetahui password Gmail di hp Android? Kalau memang lupa sandi, kita sebagai pengguna sudah disediakan dengan dua pilihan cara untuk pulihkan akun Gmail kita.

Kali ini admin akan memberikan secuil pengalaman pribadi saat lupa sandi Akun Google dengan bantuan nomor telepon pemulihan untuk mengembalikan akses. Di dalam langkah untuk ubah kata sandi email dari Google ini, sebaiknya kalian mengikuti tips reset password Gmail di atas yah!

Cara Mengganti Sandi Akun Google Yang Lupa Lewat Nomor HP

Segera ikuti ya guys cara mengganti password akun Google berikut ini jika kamu sudah tambahkan nomor telepon ke Gmail serta perhatikan setiap langkah di gambar! Gampang banget kok kalau nomor hp di akun Google kamu masih dalam keadaan no hp aktif atau nomor tidak hilang.

  1. Silahkan menuju halaman Dukungan Akun berikuti entah lewat browser di hp Android atau pc / laptop: https://accounts.google.com/RecoverAccount
    cara mengganti kata sandi email yang lupa
  2. Masukkan nama akun Google kamu yang lupa dan akan diganti sandinya kedalam laman masuk Gmail.
    lupa sandi akun google gmail
  3. Setelah kamu klik berikutnya, akan muncul kolom untuk mengisi password. Karena memang lupa jadi tidak usah diisi langsung saja pilih Coba pertanyaa yang lain.
    cara ganti sandi akun google
  4. Dengan perlakuan itu kamu akan melihat dua angka paling belakang dari nomor hape kamu yang sudah di masukkan ke akun Google. Coba ingat dulu, dan pastikan nomor tersebut berada di hp yang sedang kamu pegang atau segera hubungi orang lain jika sedang dibawanya. misal sedang dipakai pacar atau pasangan.
    ganti password gmail di android
  5. Setelah berhasil mengirim kode, sekarang silahkan lihat 6 digit kode angka yang sudah dikirim oleh sistem Google lalu masukkan.
    cara mengganti kata sandi gmail dengan nomor telepon
  6. Teruskan langkah untuk mengganti sandi baru di kolom isian atas dan bawahnya. Lihat saran untuk contoh membuat password email yang kuat dan aman.
    lupa sandi akun google di android
  7. Selesai, kamu akan diarahkan ke laman Informasi Pemulihan akun Google yaitu nomor pemulihan dan email pemulihan (email cadangan) yang sudah di tambahkan.
    ubah kata sandi email google

Setelah mengetahui cara dari panduan mengganti kata sandi akun Google di atas kita sudah memahami betapa pentingnya untuk selalu melakukan pembaruan nomor telepon jika suka berganti kartu.

Iya kalau akun Google tak seberapa penting tidak masalah, nah kalau akun tersebut sudah terhubung ke berbagai akun social media kita atau sudah terkait dengan akun Google Drive untuk menyimpan data penting kan jadi baper. Kalau masih belum berhasil coba ikuti cara mengganti kata sandi Gmail lewat email pemulihan.

Semoga saja melalui tulisan ini bisa menjadi informasi yang berguna untuk teman-teman semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel