5 Cara Mengetahui Email Facebook Sendiri Yang Lupa di HP Android (Update 2022)

Update 2022 LIHAT!5 cara mengetahui email Facebook sendiri yang lupa di hp Android lewat aplikasi FB Lite setelan, info kontak melihat email utama FB.

Daftar isi [Show]
Masih bingung ya, cara mengetahui email Facebook sendiri yang lupa lewat Hp Android itu bagaimana. Dari tulisan ini kamu akan kami berikan 5 pengetahuan untuk menemukan email FB yang tersimpan di hp.

Memang kalau kita ingin melihat email memakai aplikasi dari FB entah Facebook Lite bisa saja, selain itu kita sebagai pengguna juga bisa melihatnya melalui pengaturan Android baik hp atau tablet.

Suatu hari saya bertemu teman di tempat nongkrong, kemudian si teman berencana membuka Facebook tidak dari hapenya sendiri. Namun dia ingin masuk ke Facebook dari laptop "biar tampilan lebih gedean" katanya.

Untungnya dia tidak lupa kata sandi Facebook tapi hanya lupa email apa yang dipakai untuk masuk akun Facebook sendiri. Dari sini saya akan mendokumentasikan dalam artikel ini yang bertajuk. eh bertajuk :) cara mengetahui email Facebook dengan bantuan aplikasi Facebook Lite yang sudah terinstal di Android dan pengaturan Akun Lain hp.
Cara Mengetahui Email Facebook Sendiri
Yuk simak berikut ini bagaimana caranya menemukan email Facebook yang lupa, sangat gampang kok. Sebenarnya di dalam tombol pengaturan FB dari aplikasi hp Android sudah sangat lengkap. Kamu tinggal utak-utik dikit sudah bisa melihat email Facebook sendiri yang terlupakan.

Tapi perlu diingat cara ini digunakan untuk melihat email Facebook yang saat daftar akun FB dengan email, kalau kamu saat mendaftar Facebook lewat nomor hp kamu pasti hanya menemukan no telepon saja kecuali jika kamu saat daftar Facebook lewat Yahoo Mail, perlu menambahkan email ke Facebook terlebih dulu. Lihat saja ada caranya di tautan pada artikel ini paling bawah.

Cara Mengetahui Email Facebook Sendiri Yang Lupa di Aplikasi HP Android

Karena panduan ini cukup simpel rasanya tak perlu penjelasan yang panjang tapi sebelum mengikuti untuk cara mengetahui email Facebook sendiri yang memang lupa, pastikan kamu sudah pasang aplikasi.

Note: Jika screenshot tidak sama silahkan ikuti cara kedua ya!
  1. Saya asumsikan kamu dengan kondisi masih masuk ke Facebook di hp Android.
    cara mengetahui email facebook sendiri lewat hp
  2. Terus tekan tombol Menu. Setelah itu geser layar ke atas untuk menemukan Pengaturan
    cara mengetahui email facebook sendiri lewat hp
  3. Kemudian tekan Pengaturan akun yang sudah terlihat seperti contoh gambar di bawah ini.
    cara mengetahui email facebook sendiri lewat hp
  4. Dari beberapa menu yang sudah tampil sekarang silahkan pilih Umum.
    cara mengetahui email facebook
  5. Nah dari sinilah kita bisa mengetahui email Facebook sendiri bukan punya orang lain loh ya.
    cara mengetahui email facebook

UPDATE - Cara Melihat Email Facebook Kita Sendiri Tidak Lupa Sandi

Jika cara diatas tidak sama dengan tampilan layar hp kalian maka silahkan ikut saja pembaruan langkah-langkah berikut ini untuk lihat email FB dengan memasukkan kata sandi.

Ya sekarang syaratnya adalah seharusnya kita tidak lupa kata sandi untuk login ke Facebook. Kalau dulu kita hanya ingin tau email sendiri maka pihak FB memberikan secara mudah seperti panduan yang pertama di atas.

  1. Silahkan klik Menu di pojok kanan atas dan cari dibagian bawah "Pengaturan"
    cara melihat email facebook dari hp
  2. Kemudian akan muncul pengaturan akun yang banyak sekali tapi kamu hanya perlu memilih yang "Informasi Pribadi"
    cara mengetahui email fb lewat hp
  3. Selanjutnya adalah memasukkan metode untuk masuk ke Akun FB dalam contoh ini karena saya biasa masuk pakai nomor telepon bukan email. Di kolom bawahnya masukkan sandi.
    cara mengetahui alamat email fb sendiri
  4. Langkah berikutnya yaitu memilih menu Info Kontak
    cara mengetahui kode email fb sendiri
  5. Dan inilah proses yang kita nanti, informasi kontak email FB lengkap dengan nomor yang telah ditambahkan pada akun. Terlihat alamat email itu saya privasi (Hanya saya).
     

Cara Mengetahui Email Facebook Sendiri dari Setelan Telepon Android

Selain cara yang pertama melalui aplikasi FB yang sudah kamu pasang, yang ketiga ini untuk melihat dan menemukan email Facebook dari Setelan Telepon Android. Lihat caranya!
  1. Masuk ke Setelan atau Pengaturan telepon dari menu utama Android, untuk beberapa merk Android istilahnya berbeda jadi silahkan dicari dulu. Lalu pilihlah Akun lain dengan mengulir layar hp Android kamu ke atas.
    Cara Mengetahui Email Facebook
  2. Sentuh ikon Facebook, dengan begitu kita akan melihat email FB sendiri yang sudah terhubung dengan pengaturan akun di Android.
    Cara Mengetahui Email Facebook

Cara Melihat Email Facebook di Profil FB Sendiri

Bagi kamu yang belum tau email Facebook dari panduan di atas, bisa ikuti cara melihat email utama FB yang paling simpel berikut ini:
cara melihat email facebook sendiri
  1. Masuk ke profil Facebook sendiri lewat hp (FB lite atau FB standar)
  2. Kemudian tekan ikon pensil di bawah foto profil
  3. Maka akan muncul laman Tentang 
  4. Scroll ke bawah lalu pada bagian Info Kontak kita bisa mengetahui email di FB

Cara Melihat Email FB yang Lupa dengan Logout

Dan pada panduan yang ini tidak di anjurkan untuk pengguna yang lupa sandi FB, karena kita akan mengeluarkan akun Facebook kita (logout) berikut ini:
  1. Tekan Menu tiga titik bertumpuk
  2. Jika sudah berada di menu Pengaturan FB scroll ke bawah
  3. Tekan Keluar
  4. Maka akan terlihat email yang digunakan pada akun Facebook kita di bagian Login / Masuk

Cara Mengetahui Email FB yang Lupa

Tonton tutor video berikut ini untuk mengetahui email FB sendiri yang lupa di Hp, saya menggunakan aplikasi Facebook Lite:
cara mengetahui email fb yang lupa

Gimana caranya cukup mudah kan? setelah kamu mengikuti panduan cara mengetahui email Facebook sendiri, dari situ secara otomatis khususnya cara yang pertama dan kedua kamu juga bisa mengganti kata sandi Facebook dari laman pengaturan tersebut.

Dan untuk cara ketiga yang melalui pengaturan telepon Android versi lama, Selain dapat lihat email Facebook kamu juga bisa mengetahui alamat email Gmail atau akun Google yang sudah tersimpan di hp Android.

Kalau sudah tau email Facebooknya kalau kamu ingin tau cara mengganti email Facebook lewat aplikasi hp Android bisa menuju ke situ.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel