Cara Buat Email Baru Lewat HP Android Xiaomi Redmi 3 Pro-MIUI 8

Cara buat email baru lewat HP Android Xiaomi Redmi 3 Pro - MIUI 8 langkah-langkah daftar dengan contoh alamat Gmail yang bagus dengan gambar untuk pemula.

Daftar isi [Show]
Jika kamu termasuk Mi Fans yang memang baru saja membeli hp Xiaomi. Pastinya ingin tau cara buat akun Gmail baru di Xiaomi Redmi 3 Pro apabila sebelum-sebelumnya memang belum pernah sama sekali pegang smartphone Android.

Kalau kamu sampai ke halaman ini tentunya ingin segera menggunakan hp Xiaomi baru namun tidak bisa download di Play Store karena masih gagal daftar akun Google baru.

Atau sudah punya email lama namun ingin menambahkan Gmail lagi, boleh kok mengikuti panduan cara bikin email baru lewat hp lengkap dengan gambar.

Xiaomi Corporation di tahun ini membuka cabang perusahaan baru di Indonesia tepatnya di Batam. Dengan produk bernama Xiaomi Redmi A sudah resmi dipasarkan di negeri kita tercinta.

Semoga saja dengan bertambah pengguna baru semakin terbantukan dengan informasi yang kami berikan di blog tutorial tentang akun ini.

Nah, biasanya yang membedakan tampilan dari sistem hape Xiaomi adalah versi MIUI. Apa itu MIUI 5, 6,7, sampai MIUI 8. Dengan demikian panduan kali ini berguna untuk pengguna dari semua seri Xiaomi lainnya dengan Android 5.0 / Lolipop - ROM MIUI 8.

Kelebihan saat Memiliki akun Gmail untuk Daftar Medsos

Sebagai pemilik hp yang laris manis penjualannya tersebut rasanya kurang lengkap kalau belum buat akun Gmail baru, karena selain tidak bisa download aplikasi atau game kita juga tak bisa masuk ke produk aplikasi milik Google lainnya.

Selain itu kita juga tidak bisa daftar BBM, Facebook, Instagram dengan email hanya bisa mendaftar melalui nomor telepon saja. Hal ini menyebabkan tak bisa mengakses akun media sosial lagi, jika dilain hari terkunci dan nomor hp sudah mati. gak mau kan seperti itu?

Enak kalau kita daftar menggunakan email Gmail yang sudah dalam kondisi masuk di hp Android. Hanya melakukan beberapa langkah pemulihan akun maka media sosial yang lupa kata sandi akan segera kembali.

Coba langsung saja ikuti cara buat email baru lewat HP Android Xiaomi Redmi 3 Pro yang sudah admin coba dan tentunya berhasil.

Cara Buat Email Baru di Hp Android Xiaomi Redmi 3 Pro - MIUI 8


Bagai kalian termasuk pengguna smartphone dengan merek yang sama serta kebetulan dengan model hp yang sama yaitu Xiaomi Redmi 3 Pro, mari ikuti langkah-langkah pembuatan Gmail baru.

1. Masuk ke "Setelan" dari perangkat Xiaomi kamu.
2. Sudah masuk di laman Setelan kan? kalau sudah kemudian segera menuju ke bagian bawah sentuh "Akun lain" > "Tambah" > "Google" seperti yang terlihat di gambar.
3. Langkah selanjutnya jangan salah pilih ya! coba pilih yang "Atau buat akun baru"
4. Lanjut ke laman selanjutnya untuk memasukkan Nama Depan dan Belakang serta pilih tanggal lahir serta Jenis kelamin. Kalau masih belum genap 13 tahun gunakan data lahir orang tua tidak masalah.
5. Penting! disaat memasukkan Nama Pengguna jangan menuliskan nama alamat email dengan spasi. Karena Google hanya membolehkan dengan tanda titik dan angka saja.
6. Setelah nama pengguna yang artinya alamat Gmail tersedia. Silahkan membuat password / sandi yang kuat atau Rumit. Kalau memang belum tau lihat contonya: cara membuat password email yang kuat.
7. Lalu masukkan nomor telepon untuk menerima kode verifikasi email.
8. Kalau sduah yakin benar dan nomor yang digunakan kamu bawa saat proses ini langsung pilih "Verifikasi"
9. Setelah ada SMS masuk dari Google coba cek terus masukkan 6 kode di dalam kolom.
10. Pada halaman syarat dan layanan lihat gambar berikut.
11. Selamat kamu sudah berhasil membuat email baru, Buka aplikasi Gmail maka hasilnya akan tampak seperti ini.

Dengan cara buat email baru lewat HP Android, kamu bisa menambahkan banyak Akun Gmail. Tapi jangan lupa untuk mencatat kata sandi kalau memang kamu suka kelupaan.

Namun kalau kamu mengikuti langkah daftar Gmail di atas nantinya bisa mengganti sandi dengan nomor yang dikirim ke SMS.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel