2 Cara Daftar & Masuk Instagram Lewat Facebook Login di Android

2 Cara daftar IG & masuk Instagram lewat Facebook login di Android. Pilih salah satu dari panduan beserta gambar sign in / sign up Instagram dengan akun FB

Daftar isi [Show]
Banyak cara masuk Instagram yang bisa kita pilih. Salah satunya adalah masuk dengan akun Facebook. Meski begitu teman-teman perlu melakukan pengaturan di akun Instagram sendiri. Jadi disini saya akan memberikan 2 cara masuk IG sekaligus. Nanti kalian bisa memilih dari kedua opsi tersebut.

Kelebihannya banyak banget jika kita sudah lakukan pengaturan akun untuk login Instagram dari FB atau daftar akun Instagram lewat Facebook. Salah satu keuntungannya jika kita sudah menghubungkan Instagram dan Facebook adalah jika kita lupa kata sandi IG bisa mengatur ulang dengan bantuan akun Facebook itu.
2 cara daftar & masuk instagram lewat facebook login di android
Dan nyatanya selain Facebook banyak juga akun media sosial yang lainnya yang dapat dihubungkan ke Instagram. Contohnya Twitter, Swarm, Tumblr, Flickr, Ameba dan lainnya. Dari yang umum dipakai di Indonesia sampai aplikasi media sosial yang jarang digunakan juga tersedia disana.

Cara 1: Masuk Instagram lewat Facebook

Pada cara yang pertama ini kamu perlu mengikuti pengaturan menghubungkan Instagram ke FB terlebih dulu. Lalu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Langkah pertama silahkan membuka aplikasi Instagram lewat hp Android kamu. Karena contoh ini saya menggunakan Instagram Android tapi sebenarnya sama saja dengan iPhone.
masuk instagram lewat facebook
2. Dari langkah kedua ini saya pastikan kalau kamu tidak dalam kondisi masuk Instagram. Setelah itu silahkan memilih tombol "Masuk" yang berada dibawah lalu "Masuk dengan Facebook"
masuk instagram lewat facebook
3. Setelah itu maka kamu harus menunggu loading sebentar, lalu jika sudah dibawa ke tampilan halaman Facebook kemudian masukkan email dan kata sandi untuk masuk ke FB yang sudah tersambung Instagram.
masuk instagram lewat facebook
4. Kemudian tunggulah beberapa detik untuk dilakukan sambungan masuk antar Instagram dengan Facebook. Jika sudah terlihat tampilan seperti gambar berikut ini maka klik "Lanjutkan"
cara masuk instagram lewat facebook
5. Terakhir kamu sudah berhasil masuk Instagram dengan akun Facebook kalau melihat tampilan di layar hp mu seperti gambar ini.
login instagram lewat facebook

Cara 2: Daftar Instagram lewat Facebook

Nah pada cara yang kedua ini merupakan langkah daftar Instagram melalui akun Facebook. Jadi ini memang beda dengan yang diatas, kita akan membuat Instagram baru dengan Facebook.

NB: Tapi sebelumnya kamu harus menyiapkan akun Facebook yang belum pernah dibuat daftar IG atau benar-benar belum terhubung ke Instagram.

1. Langkah yang pertama pastikan kamu sudah mempunyai aplikasi Instagram di Android yang akan kamu gunakan untuk daftar Instagram.
daftar instagram lewat facebook
2. Dari tombol yang tersedia di tampilan awal aplikasi Instagram tekan "Buat akun"
daftar instagram lewat fb
3. Kemudian kamu perlu menekan "Masuk dengan Facebook"
daftar instagram lewat facebook
4. Dengan begitu maka akan muncul laman masuk Facebook, nah dari sini kamu perlu memasukkan email Facebook atau nomor telepon yang biasanya kamu gunakan untuk login Facebook. Lalu untuk kolom dibawahnya kamu harus memasukkan kata sandi. Jika sudah tersisi semua silahkan klik "Masuk"
daftar instagram lewat facebook
5. Selanjutnya akan muncul tampilan berupa persetujuan dari Facebook untuk mengakses Instagram. Karena ini digunakan untuk pengaitan kedua akun tersebut dengan munculnya tulisan "Instagram akan menerima info berikut: profil publik dan alamat email Anda.

6. Langkah berikutnya adalah membuat nama pengguna atau username Instagram. Dari proses ini, terserah kamu bisa bikin username memakai nama kamu asalkan jangan menggunakan spasi ya. Kalau sudah tekan "Selanjutnya"

7. Lanjutannya kamu akan diarahkan langsung menuju ke Instagram dan biasanya dari sini akan muncul teman-teman FB yang sudah punya akun Instagram. Entah dia daftar Instagram lewat FB atau sudah menghubungkan Facebook ke Instagram. Jadi kelebihannya disini kita bisa mengetahui mereka yang sudah pakai IG.

8. Setelah itu Instagram menanyakan untuk menambahkan kontak teman Facebook yang telah memakai Instagram. Tekan "Lewati" saja jika kamu ingin menambahkan kontak lainnya.

9. Akhirnya kamu sudah menyelesaikan cara daftar Instagram lewat Facebook.

Dari cara kedua di atas kalian bisa memilih salah satu yang dirasa paling simpel. Untuk cara yang pertama itu memang tidak membuat akun baru kita hanya melakukan setelan untuk menyambungkan IG ke FB. Tapi dari panduan yang kedua kamu harus buat Instagram baru melalui akun Facebook.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel