Daftar Akun Xiaomi - Tips & Cara Buat Akun MI ACCOUNT Indonesia

Daftar akun Xiaomi - Tips dan cara buat akun MI Account Indonesia dengan email agar akun lebih aman untuk mengaktifkan MI Cloud di perangkat HP Xiaomi.

Daftar isi [Show]
Daftar akun Xiaomi memang sangat perlu banget setelah kamu melihat fungsi dan manfaat MI Account dari tips dan cara membuat akun Mi dalam tulisan ini. Seperti yang kita tahu belakangan ini hp Xiaomi sudah menyebar ke seluruh penjuru nusantara.

Dengan hal itu pastinya banyak user Xiaomi baru yang bakalan menjadi MI Fans Indonesia. Agar tidak salah langkah daftar akun MI dan penggunaan akun MI di hp Xiaomi sebaiknya teman-teman membaca informasi penting ini.

Karena akun MI ini sangatlah rawan locked jika kamu tidak tau cara bikin akun MI secara benar, kenapa begitu? Karena akun MI adalah sebuah ID pengguna seperti halnya Apple ID pada iPhone yang sangat mempunyai keamanan yang cukup ketat. Tapi santai aja, kamu bakalan paham setelah keluar dari halaman web ini.

Jika keamanan akun tidak kita persiapkan dalam pertanyaan rahasia dan nomor telepon yang digunakan buat akun MI sudah tidak aktif, siap-siap deh hp Xiaomi terkunci bila lupa password akun MI. Menghubungkan akun Xiaomi ke Facebook juga akan memberikan kamu sarana lain jika ingin masuk akun Mi tapi lupa kata sandinya.
cara bikin mi account
Misalnya kamu membeli hp Xiaomi bekas lalu si penjual tidak menghapus akun MI dengan cara flashing kamu tidak bisa mengganti akun Mi jika tidak tahu kata sandi yang dipakai. Bahkan hanya untuk log out akun MI saja tidak bisa karena password hanya diketahui si pemilik asli atau pemilik awal.

Jadi seharusnya teman-teman lebih berhati-hati kalau berencana beli hp bekas merk Xiaomi, jangan asal beli ya kumpulin informasi sebanyak-banyaknya sebelum membeli! Kalau kamu mempunyai pengetahuan yang cukup tentang oprek smartphone Android sih gak masalah. Memahami cara downgrade - upgrade ROM MIUI dari fastboot menu di perangkat Xiaomi.

Tips Saat Buat Akun MI Xiaomi (Mi Account)

Tips dari saya saat buat akun Mi untuk hp Xiaomi pada semua seri pastikan kamu menggunakan akun email Gmail (akun Google) atau alamat email Yahoo. Karena menurut saya mendaftar akun MI dengan email sangat bermanfaat untuk mengganti password akun MI yang lupa.

Asalkan kamu tetap menjaga akun email yang sudah di buat daftar akun Mi tersebut, agar selalu bisa masuk ke akun Gmail atau Yahoo secara terus menerus dalam jangka panjang. Hindari mendaftar dengan nomor telepon dan akun Facebook, toh kita bisa menghubungkan FB belakangan serta bisa menambah nomor hp ke akun MI dari dashboard aplikasi Mi Cloud di hp Xiaomi.

Manfaat Daftar Akun MI di Xiaomi

Beberapa fungsi dan manfaat akun Mi berikut ini mungkin lebih meyakinkan kamu sebelum buat akun Xiaomi baru. Dan apa saja sih kelebihan setelah kamu memiliki akun Mi serta dapat mengaktifkan fitur-fitur keren apa?
  • Akun Mi ini berfungsi sebagai cara masuk ke MI Cloud untuk menyimpan data secara online pada handphone Xiaomi serta bisa dibuka melalui komputer dan laptop pada versi website. Jadi kita bisa simpan foto, video secara otomatis ke Mi Cloud jika sudah mengaktifkan setelan. Layanan MI Cloud atau penyimpanan awan (cloud) tersebut menyediakan 4 GB secara gratis.
  • Untuk melacak lokasi hp Xiaomi yang hilang entah hanya terselip atau hilang dicuri dengan fitur Cari perangkatFind Device jadi jika kamu belum daftar akun MI kamu tidak bisa mengaktifkan fitur ini.
  • Sebagai cara menyembunyikan album foto dan video di Xiaomi karena sistem ini bekerja ketika kamu sudah mengaktifkan akun MI. Jadi kita bisa hidden folder tanpa instal tambahan aplikasi yang banyak tersebar di Play Store, cocok untuk menghemat RAM hp Xiaomi kamu.
  • Menyimpan histori ketika membeli aplikasi berbayar di Mi Store (aplikasi seperti Play Store milik Xiaomi).
  • Digunakan untuk masuk dan bergabung ke forum MIUI versi Indonesia dan Global. Ini bisa dilakukan melalui aplikasi Mi Community atau lewat laptop kamu untuk membuka website forum resmi Xiaomi, enaknya disitu kita bisa berbagi pengalaman dan bertanya jawab dengan anggota Mi Fans yang lain.
  • MI massage untuk mengirim pesan antar pengguna hape siomi. 
Saya ingatkan lagi ya sob, saran dari saya untuk bikin akun Mi sebaiknya menggunakan email nanti kita bisa menambahkan nomor telepon di akun Mi ketika selesai mendaftar akun. Dengan cara yang saya bagikan ini kamu siap gunakan untuk masuk ke semua produk smartphone Xiaomi semua seri. Misalnya kamu pengguna seri Redmi 3 Pro, Redmi Note 2, 3, 4 4G, Xiaomi MI 4X 4A dan lainnya gak masalah kok menerapkan cara daftar akun MI berikut soalnya dengan cara yang sama untuk all type Xiaomi.

Daftar Akun Xiaomi - Tips dan Cara Buat Akun MI ACCOUNT Indonesia

Siapkan laptop atau pc komputer karena panduan ini melalui laptop untuk cara buat akun MI atau jika kamu tak punya boleh kok daftar akun Mi lewat hp dengan menggunakan browser bawaan hp Xiaomi toh sama saja karena kita akan membuat akun MI dari website resmi Xiaomi.

1. Pastikan teman-teman sudah membuka browser hp atau laptop pakai browser apa saja gak masalah kok. Karena saya lebih suka pake Chrome tutorial kali ini akan saya buat menggunakan browser tersebut. http://account.xiaomi.com/
2. Kalau halaman utama website Account Xiaomi dengan bahasa Indonesia telah terbuka sekarang teman-teman hanya perlu klik Buat Akun MI di bagian bawah.
cara membuat akun mi
3. Karena kita akan daftar akun MI dengan email pada tampilan halaman yang ini kamu perlu klik Gunakan alamat email. Terserah mau pakai alamat email apa saja tapi pada contoh ini menggunakan akun Google yang saya gunakan di hp Xiaomi.
cara buat akun mi dengan email
4. Terus kita akan diarahkan menuju halaman berikutnya sudah tersedia dua kolom untuk di isi dan di setel. Yang paling atas adalah Negara tempat kita tinggal, dan yang bawah untuk memasukkan akun email Gmail atau Yahoo jika kamu menggunakan email Yahoo. Boleh dihilangkan atau tidak untuk bagian "Dapatkan info dan penawaran terbaru dari Mi Store" lalu klik Buat akun mi
cara daftar akun xiaomi

5. Sekarang waktunya membuat sandi akun MI pada bagian atas dan ulangi lagi dengan memasukkan sandi baru di bagian bawahnya kemudian catet kata sandi dulu biar nanti tidak lupa. Kalau memang sudah segera Kirim.
buat akun mi baru
Tips: untuk buat kata sandi disarankan unik ada gabungan huruf besar dan kecil minimal 8 karakter, masalahnya kalau gak gitu kamu akan gagal daftar akun MI jika disuruh memasukkan kode isikan saja kode yang terlihat ya.
6. Kemudian segera membuka email yang sudah dikirim Xiaomi untuk melakukan verifikasi akun MI. Boleh membuka email lewat aplikasi Gmail di Android atau membuka email yang sudah dibuat daftar tadi di laptop.
daftar akun mi
7. Berikan izin akun Xiaomi ke Gmail jika kamu menggunakan akun Google dengan begitu kamu sudah selesai daftar akun mi.
cara mendaftar akun xiaomi

Cara Masuk Akun MI di Hp Xiaomi


Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas mari ikuti cara memasukkan akun MI baru ke hp Xiaomi. Jika memang hape siomi kamu masih baru pastikan sudah membuat akun Google setelah itu kamu bisa masuk ke akun MI seperti contoh gambar.

1. Saya pastikan kamu sudah berada di laman masuk akun MI atau jika belum menemukan kamu bisa cari di menu utama di hp Xiaomi kamu pada bagian menu: Alat > Akun Mi.
2. Setelah itu kamu tinggal mengisikan email dan memasukkan kata sandi akun MI yang baru di buat dari langkah di atas. Ingat ini bukan kata sandi email tapi password MI yang sudah kamu buat dari proses langkah nomor 5 diatas.
cara masuk akun mi di hp xiaomi
3. Jika sudah terlihat tampilan akun terverifkasi ini artinya kamu sudah melakukan verifikasi email yang sudah di buat daftar akun Mi. Selesaikan sampai tahap scan sidik jari dari body belakang Xiaomi kalau emang hp baru.
scan sidik jari xiaomi
4. Kalau sudah berhasil masuk kamu bisa menambahkan nomor telepon, mengisi pertanyaan rahasia dan menghubungkan akun Facebook ke akun MI. Semua ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan akun Mi dan mempermudah cara ganti sandi akun MI yang lupa.

Tutorial Video Cara Buat Akun mi dengan Email di hp Xiaomi

Berikut adalah cara mendaftar akun mi di hp Xiaomi yang telah saya buatkan tutorial video-nya, 

Agar lebih memudahkan langkah-langkah bikin akun mi untuk sinkron MI Cloud dan mengaktifkan fitur Find Decive / Cari Perangkat Xiaomi:
cara buat akun mi dengan email
Sekain dulu ya teman-teman semoga dengan tutorial cara membuat akun mi kali ini bisa membantu kamu yang masih bingung dan gagal daftar akun MI Xiaomi. Jika sahabat kamu juga akan membeli hp Xiaomi sebarkan ke akun sosial media mereka agar menjadi user Xiaomi baru tak salah langkah. Terima kasih telah berkunjung dan mengikuti panduan dari saya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel