Bikin Akun Google - Mendaftar Email Baru Lewat HP Android Kitkat

Kamu ingin bikin akun Google? disini saya berbagi cara mendaftar email baru buat mengaktifkan Play Store contoh gambar lewat hp Android KitKat Xiaomi Redmi

Daftar isi [Show]
Ingin bikin Akun Google? inilah cara mendaftar email baru lewat hp Android KitKat untuk email Play Store selain itu bisa dilakukan melalui leptop loh. Tapi kali ini saya akan bikin sebuah tutorial tentang membuat email untuk akun Playstore hp Xiaomi. Karena tau sendiri kan pentingnya akun email Google atau yang biasanya diistilahkan akun Google itu.

Yups, akun Google adalah sebuah ID yang bisa dipakai untuk masuk ke semua aplikasi yang di buat oleh Google, selain Google Alo karena aplikasi itu hanya memerlukan nomor telepon untuk syarat buat akun baru. Karena akun Google untuk mengaktifkan Play Store ini sangat rawan terkunci jika sobat bikin akun Google dengan asal-asalan atau tidak dengan cara yang benar. Apalagi sekarang ini mulai dari Android Lolipop dan versi di atasnya menyematkan teknologi FRP.

Apa itu FRP? FRP adalah kepanjangan dari Factory Reset Protection dengan arti gampangnya ini merupakan teknologi untuk keamanan akun Google di Android. Contohnya seperti ini, saat kamu melakukan pengaturan ulang setelan pabrik dari hp Android (Factory Reset Android). Dengan itu sistem Android​ akan melakukan sinkronisasi ke akun Google yang pertama kali di buat masuk ke smartphone Android.

Nah, kalau kita lupa kata sandi akun Google tersebut maka kita tidak akan bisa melakukan akses ke hp atau tablet Android. Jadi sebaiknya saat buat akun Google baru untuk Play Store atau digunakan untuk akses aplikasi lain perlu dicatat terutama kata sandi, nama alamat email Gmail, tanggal pembuatan akun Google. Serta lengkapi opsi pemulihan dengan cara menambah nomor pemulihan dan email pemulihan yang nantinya bisa digunakan untuk mengganti kata sandi akun Google yang lupa.
bikin akun google
Setelah membaca info penting di atas tentang kaitan akun Google dengan FRP, apa saja opsi pemulihan akun Google, sekarang mari kita buat email Play Store dengan contoh gambar lewat hp Xiaomi Redmi dengan OS Android KitKat. Karena sebenarnya dari kumpulan cara bikin akun Google yang  tersebar di internet yang membedakan hanyalah tampilan dari pengaturan akun Google di Android saja apa Jellybean, Kitkat, Lolipop, Marshmallow atau Android N.

Untuk langkah-langkah bikin akun Google tidak jauh berbeda kok jika kamu ingin mencari tampilan persis versi Android Lolipop ke atas kamu bisa lihat contoh daftar akun Google di Samsung pada halaman lainnya.

Caranya Disini untuk Bikin Akun Google Lewat Hp Android Kitkat 

Sebelum buat akun Google di hp Android sobat pastikan sudah mempunyai kuota internet atau sudah terhubung ke wifi. Tapi lebih baik lagi menggunakan jaringan seluler dari hape itu sendiri ini akan aman saat bikin akun Google. Tenang aja, kalau masih belum membeli paketan gak masalah kok pake wifi hotspot dari hp teman atu free wifi.

1. Buka aplikasi Setelan di hape Xiaomi sobat lalu masuk ke Akun Lain. Lihat pada bagian bawah kemudian pilihlah yang ikon Tambah, lalu klik Google pada tampilan berikutnya.
bikin akun google baru
2. Setelah itu akan tampil dua pilihan untuk masuk dengan akun lama dan untuk bikin akun Google baru. Karena kita akan membuat akun Google baru pilihlah Baru. Soalnya kalau "Yang sudah ada" itu berarti kamu ingin masuk akun Google di Android dengan memakai akun lama.
daftar gmail baru
3. Lalu masukkan nama depan dan nama paling belakang jika nama kamu lebih dari dua suku kata. Dan disini sebenarnya tidak harus menggunakan nama asli sesuai KTP kok santai saja. Next kalau sudah!
bikin akun google
4. Dari sini kita bisa Pilih nama pengguna yang artinya alamat email Google. Mudah saja untuk membuat email yang bagus untuk nama akun Google kamu lihat tips sebelum mengisi.
membuat akun google
Tips bikin akun Google: Tuliskan tanpa @gmail.com karena sudah disediakan dan tak harus juga dengan nama asli kamu. Contoh email Gmail yang menggambarkan karakter kamu. de.smiler98@gmail.com, petualangsejati01@gmail.com dan ingat jangan menulis dengan spasi jika memakai angka agar gampang diingat gunakan saja tanggal lahir sebagai tambahan nama akun Google kamu.

5. Membuat kata sandi yang kuat sesuai anjuran Google, dengan campuran huruf besar kecil, angka dan simbol namun tetap bisa terbaca buatlah minimal 8 karakter yah sob. Ketikkan sandi baru pada kedua kolom atas dan bawah. Karena kolom yang bawah itu hanya untuk verifikasi kata sandi akun Google baru.
pendaftaran akun google
Contoh kata sandi Gmail yang kuat misalnya JGNg4lau (delapan karakter tapi kuat dan bisa dibaca)

6. Pada opsi pemulihan ini adalah alat yang digunakan untuk memulihkan kata sandi Gmail, bisa memasukkan nomor telepon aktif atau email Gmail atau Yahoo kamu yang lain. Seperti yang sudah dibahas di atas yaitu email pemulihan akun.
bikin akun google
7. Pada layanan Google boleh di centang atau tidak. Ini hanya pemberitahuan yang akan dikirim ke email Gmail nanti jika ada produk terbaru dari Google Play Store. Misalnya menawarkan aplikasi Android baru di Play Store untuk kamu download secara gratis.
bikin akun google
8. Dalam langkah bikin akun Google yang ini adalah laman yang memberikan persetujuan akan syarat-syarat untuk menggunakan akun Google yang harus kamu setujui. Nah kalau sudah seperti itu silahkan setujui persyaratan.
bikin akun google
9. Jika keluar kode verifikasi saat pendaftaran akun Google ini silahkan sobat masukkan saja tulisan yang digunakan untuk membutkian yang daftar bukan software melainkan manusia. Kalau gak ada langkah ini silahkan kamu lewati saja.
mendaftar akun google
10. Mengautentikasi dan menyimpan akun ini akan berjalan beberapa menit saja tergantung koneksi internet yang kamu pakai waktu mendaftar akun Google.
buat akun gmail baru
12. Dalam langkah yang ini merupakan settingan untuk membeli aplikasi di Playstore. Kamu boleh menyiapkan info pembayaran aplikasi melalui potong pulsa nanti saja pilih yang "Lain kali". Tapi kalau sekalian ingin melakukan sekarang terserah, silahkan memilih tombol dua pilihan dengan kartu kredit atau pulsa dan Lanjutkan langkah-langkahnya.
bikin akun email google
11. Setelah berhasil daftar akun Google, berikan centang pada setelan sinkronisasi (pengaitan akun Google). Ini fungsinya untuk mengaitkan kontak telepon yang nantinya bisa kamu tambahkan ke akun Google dan tersimpan disitu. Dan sinkronisasi lainnya seperti data aplikasi, aplikasi Gmail, Google fit dan lainnya. Tekan tombol kembali di hp Android kamu lalu lanjutkan ke langkah mengaktifkan Google play di bawah ini.
sinkronisasi akun google

Cara Mengaktifkan Play Store di Android dengan akun Google Baru


Jika teman-teman telah menyelesaikan pandaftaran email Google atau akun Google diatas mari ikuti cara mengaktifkan Play Store dengan akun Google yang sudah kita buat tadi.

1. Carilah ikon aplikasi Playstore di menu utama hp Android kamu. Lalu masuk ke aplikasi tersebut dengan menyentuh ikonnya.
mengaktifkan paly store di xiaomi
2. Kalau sudah masuk silahkan mengaktifkan dengan secara otomatis sinkron menggunakan akun Google baru.
cara membuat akun playstore baru
3. Selamat memakai Play Store untuk download aplikasi medsos misalnya Instagram, Facebook, BBM, Whatsapp dan lainnya.

Rasanya sekian dulu ya admin mengucapkan selamat karena kamu sudah bisa bikin akun Google sendiri tanpa bantuan teman. Hanya mengikuti cara daftar akun Google lewat hp dari teman panduan kali ini. Sebarkan ke teman-teman kamu jika mereka masih belum bisa membuat akun Google kasian kan kalau harus dibuatkan terus. Toh caranya gampang banget kok, jika kamu mengikuti petunjuk langkah-langkah membuat email baru lengkap dengan gambarnya di atas tidak akan gagal saat tambahkan akun Google baru. Sekian sobat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel