Cara Masuk BBM Dengan PIN Lama lewat Email di HP Android

Sign In BBM? Cara masuk BBM dengan PIN Lama lewat email di HP Android untuk restore kontak BBM mengembalikan PIN secara penuh yang sudah lama tidak aktif

Daftar isi [Show]
Cara masuk BBM dengan PIN lama lewat email di hp Android bukanlah hal yang ribet kok. Kamu hanya perlu ikuti beberapa langkah mudah dari tulisan ini maka sudah mampu mengembalikan kontak BBM lama meski ganti hp atau setelah hape kamu di setel ulang pabrik / factory reset Android.

Kamu berencana ganti hp dan ingin PIN BBM tetap, bisa segera mengikuti cara masuk BBM lewat alamat email. Sekarang kamu tak perlu khawatir kehilangan PIN BBM dari teman-teman kamu. Sebenarnya Blackberry Messenger sudah menyediakan cara log-in BBM dengan PIN lama tetap utuh.

Jadi kita bisa mengaktifkan akun BBM lama yang sudah tidak aktif lagi asalkan kamu tidak lupa email dan kata sandi bbm. Memang dari BBM versi terbaru tersedia juga kolom Sign-in BBM dengan nomor telepon tapi saya dulu daftar akun BBM pake email. Sesuai judul diatas akan saya dokumentasikan dalam panduan kali ini dalam cara sign in bbm untuk mengembalikan PIN lama. Enak kan tanpa perlu buat akun BBM lagi.
cara masuk bbm dengan pin lama

Cara Sign In BBM dengan PIN Lama Pake Email di HP Android 

Sebelum melakukan cara log-in BBM PIN lama dengan email pastikan kamu tidak lupa email dan sandi BBM yang digunakan masuk akun BBM. Karena jika kita lupa kata sandi BBM tentunya harus mengganti sandi BBM dari laman Blackbery ID dulu.

Langkah 1
Pertama kamu perlu masuk ke aplikasi BBM, kemudian tentunya akan melihat tampilan laman masuk ke BBM. Sekarang kamu perlu tekan Sign-In
cara masuk bbm dengan pin lama
Langkah 2
Untuk masuk BBM dengan email, kamu perlu memilih yang "Masuk dengan alamat email" karena kita akan login bbm lewat email lama.
cara masuk bbm dengan pin lama
Langkah 3
Selanjutnya akan muncul tampilan untuk memasukkan alamat email dan kata sandi BBM. Coba ingat-ingat dulu kalau kamu kelupaan email BBM, jika kamu tidak lupa email dan password BBM segera masukkan dikolomnya lalu tekan Sign-in.
cara sign in bbm dengan pin lama
Langkah 4
Kemudian yang harus kamu lakukan dilangkah berikutnya adalah tekan tombol Lewati saja.
cara login bbm dengan pin lama
Langkah 5
Setelah itu bersabar dulu soalnya sistem Blackberry Messenger sedang merestore kontak BBM lama untuk di kembalikan lagi. Biasanya ini tidak lama kok kalau sinyal internet kamu bagus.
cara masuk bbm dengan pin lama lewat hp android
Langkah 6
Sekarang BBM ingin membaca kontak telepon kamu yang sudah punya akun BBM. Ini terserah kamu pilih OK atau Lompati saja.
cara kembalikan bbm dengan pin lama
Langkah 7
Jika kamu pilih lompati pada langkah sebelumnya maka akan muncul lagi permintaan untuk menyakini kalau tidak menambahkan kontak telepon yang sudah pake BBM. Gak masalah langsung tekan Lewati saja!
Langkah 8
Dengan terlihatnya tampilan di layar hape sesuai gambar berikut ini berarti kamu sudah berhasil mengembalikan PIN kontak BBM lama kamu lengkap seperti semula.
cara masuk bbm dengan pin lama
Dari sini bisa ditarik kesimpulan ya guys, kalau cara masuk BBM melalui email untuk kembalikan akun BBM lama sangatlah gampang. Tapi kamu perlu mencacat email BBM dan kata sandi BBM, jadi meski kamu ganti ganti hp tapi PIN BBM tetap ada semua. Jadi intinya cara mengembalikan kontak BBM itu mudah banget kamu tak perlu buat akun dan bikin email BBM saat berganti handphone.

Kontak BBM lama kamu tetap utuh seperti semula asalkan teman-teman kamu tidak delcon PIN BBM yang kamu miliki. Sekarang pasti kamu sudah tau kalau sangat penting banget simpan email dan sandi BBM di selembar kertas atau di catat di hp Android kamu.

Asalkan cara mencatatnya tidak mencolok, tidak mudah dibaca orang lain. Misalnya kamu ingin catat email bbm dan kata sandinya di hp tak perlu diperjelas ketika kamu menulis soalnya berbahaya juga kalau handphone Android hilang tapi semoga saja tidak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel