10 Langkah Buat Email Gmail Baru lewat HP Untuk Semua Android

IKUTI! 10 Langkah buat Email Gmail baru lewat HP untuk semua Android sebagai sarana daftar akun Google Play Store, Youtube, untuk email Facebook & BBM

Daftar isi [Show]
Nyatanya buat email Gmail baru lewat hp untuk semua Android selalu dibutuhkan bagi teman-teman. Apalagi sebagai orang yang ingin belajar tentang teknologi smartphone Android tentu merasa penasaran ingin tau cara daftar Gmail baru sendiri.

Kalau kamu adalah satu dari orang yang sampai ke halaman ini berarti masih belum mengerti bagaimana langkah membuat email di Android? Santai saja, kami akan bikin panduan yang selalu dilengkapi gambarnya, agar memudahkan pembaca untuk mengikuti proses.

Email Gmail atau dengan nama lain Akun Google sangatlah penting kegunaannya karena sebagai langkah awal untuk mengaktifkan aplikasi Play Store di hp Android. Selain fungsi utama email untuk berkirim kiriman surat, sekarang fungsi itu telah mengalami perkembangan yang sangat pesat.
langkah buat email Gmail baru lewat hp

Contoh disaat kamu ingin membuat akun BBM, daftar Facebook atau buat akun Instagram baru selalu diberi dua pilihan mendaftar menggunakan email atau dengan nomor hp. Dan enaknya lagi kalau kita sudah buat email Gmail dan sudah mempunyai satu saja kita bisa masuk ke aplikasi buatan Google.

Karena tau sendiri kan, akun Gmail adalah produk Google yang digunakan untuk masuk ke Android, upload video ke Youtube, download aplikasi di Play Store, unggah foto ke Google Foto dan masih banyak lagi jenis layanan gratis dari Google yang bisa kamu nikmati.

10 Langkah Buat Email Gmail Baru lewat HP Untuk Semua Android

Setelah kamu paham fungsi lain email Gmail, sekarang mari belajar untuk cara daftar Gmail baru lewat bantuan hp yang bisa digunakan untuk masuk semua tipe Android.
  1. Masuk ke aplikasi Gmail di Android lalu masuk ke menu (tiga garis tumpuk) lalu gulir layar ke atas cari dan pilihlah Setelan.
    buat email gmail baru lewat hp
  2. Setelah kamu berada di menu tersebut sekarang klik tombol Tambah akun terus pada laman berikutnya pilihlah yang Google
    buat email gmail baru lewat hp
  3. Kemudian untuk melanjutkan langkah silahkan tekan Baru lalu tuliskan nama depan serta belakang.
    buat email gmail baru lewat hp
  4. Setelah kamu klik tombol panah kanan, kamu disuruh bikin alamat Gmail di tampilan Pilih nama pengguna. Jika kamu tak mau ribet pilih yang disarankan Google agar langsung tersedia.
    buat email gmail baru lewat hp
  5. Lalu buatlah kata sandi Gmail yang kuat minimal delapan karakter. Catet dulu kalau sudah selesai membuat sandi. Kalau sudah tekan panah kanan. atau ketahui tips dan contoh password email Gmail.
    buat email gmail baru lewat hp
  6. Kamu boleh menyiapkan opsi pemulihan akun, saran dari Google kita disuruh memasukkan nomor hp yang digunakan untuk mengganti password Gmail dilain waktu saat lupa. Atau menambahkan email cadangan yang lain namun langkah ini tidak wajib.
    buat email gmail baru lewat hp
  7. Pada langkah buat email Gmail yang ini silahkan mencentang atau tidak pada kabar Layanan Google. Berikutnya tekan Saya setuju
    buat email gmail baru lewat hp
  8. Silahkan ketikkan sebuah kata yang tak beraturan yang terlihat digambar, atau jika tidak ada lewati saja langkah ini.
    buat email gmail baru lewat hp
  9. Tunggulah beberapa saat akun Google atau Gmail baru kamu sedang disiapkan oleh sistem. Hore kamu "Berhasil masuk ke akun" kalau memang sudah terlihat seperti contoh gambar berikut. Beri tanda centang di bagian: data aplikasi, detail orang, dan sinkronisasi Gmail
    buat email gmail baru lewat hp
  10. Hasil akhirnya buruan kamu buka apilaksi Gmail lagi dan siap untuk digunakan untuk beragai keperluan syarat daftar akun online, atau jika hp Android masih baru bisa di pakai untuk aktifkan Play Store.
    buat email gmail baru lewat hp
Dari ke 10 langkah buat email Gmail baru lewat hp di atas mana saja tahap yang belum ada atau mungkin terlewati, silahkan tinggalkan di komentar. Dan jika tampilan tidak seperti di gambar silahkan kamu lihat di panduan buat akun Google Play Store baru, sesuaikan disitu ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel