Cara Daftar Line Dengan Email di Hp Android, Adakah?

Cara daftar Line dengan email di Hp Android, Adakah? yuk simak disini penjelasan sebenarnya kalau memang belum tau gimana memasukkan email ke aplikasi Line.

Daftar isi [Show]
Adakah cara daftar Line dengan email secara langsung? baca dulu ulasannya berikuti ini. Jika ingin membuat akun Line baru kita hanya bisa dengan menggunakan nomor hp saja.

Namun lewat aplikasi Line kita bisa menambahkan email ke Line melalui hp Android atau iPhone. Bagaimana cara-nya, temukan jawabnya disini.

Kenapa Mendaftarkan Email Line?


Bagi kamu yang belum tau kenapa kok kita harus mendaftar email ke Line, fungsinya apa sih. Nah dari pertanyaan itu akan muncul jawaban:

Karena selain kita bisa masuk akun Line dengan email baik Gmail dari Android maupun Yahoo, pengguna juga dapat memulihkan akun jika kedepannya akun Line bermasalah.

Atau misalnya nomor lama kamu sudah hilang atau tidak aktif (mati), nah untuk login Akun Line kan harus menggunakan nomor telepon. Dengan begitu kamu tetap bisa masuk ke Line dengan email setelah memasukkan email, sebagai alternatif cara masuk Line dengan akun lama.

Untuk berjaga-jaga mugkin saja dilain hari kamu lupa kata sandi Line, dengan email yang sudah ditambahkan kita bisa mengganti password dengan cara mudah.

Jika sebelumnya kamu mengikuti cara membuat akun Line baru dengan nomor hp, sekarang admin akan menyampaikan panduan untuk menambah email di aplikasi Line lewat bantuan hp Android. Bagi kamu yang baru mengetahui informasi ini lebih baik buruan tambahkan email di Line kamu.!

Cara Daftar Line Dengan Email di Hp Android, Adakah?

Sebelum mengikuti panduan saat ini, pastikan kamu sudah mempunyai email untuk Line kalau belum ikuti dulu: cara membuat email Line.


  1. Buka aplikasi Android untuk Line kamu.
  2. Kemudian setelah berada di tampilan utama lalu masuk ke "Menu" tanda (1), terus sentuh ikon "Gear" (2)
    Cara Daftar Line Dengan Email
  3. Setelah itu kamu akan melihat laman pengaturan akun, Pilih yang "Akun" lanjut memilih "Pendaftaran Email"
    Cara Daftar Line Dengan Email
  4. Terus masukkan alamat email Gmail pada kolom paling atas dan buatlah kata sandi baru dengan syarat minnimal 6 karakter harus ada kombinasi huruf dan angka atau simbol.
    cara membuat sandi line
  5. Kalau sudah berhasil membuat password Line, sekarang pilih "OK"
    cara masuk line dengan akun lama
  6. Tinggalkan aplikasi Line dulu, kemudian masuk ke aplikasi Gmail di Android untuk membuka tautan verifikasi dari Line. Setelah ketemu buka dengan aplikasi Line seperti pada gambar yang kanan.
    cara verifikasi akun line
  7. Kalau kode sudah masuk secara otomatis dengan mengikuti cara di atas sekarang pilih "Daftarkan". Note: Kirim verifikasi ulang jika belum mendapatkan kode melalui email.
    cara verifikasi line dengan gmail
  8.  Selesai deh, dengan tampilan seperti di bawah ini kalian sudah berhasil mendaftarkan email ke akun Line. Sentuh "Ok" untuk kembali ke profil Line kamu.
    menambahkan email di line
Nah, akhrinya terjawab sudah jika ada yang bertanya Adakah cara daftar Line dengan email? Ikuti terus update terbaru dari blog carabuatdaftarakun.info. Atau follow akun social media kami untuk menerima pemberitahuan tentang contoh daftar akun terbaru yang lebih menekankan keamanan akun dengan tata cara yang benar.

Kamu boleh meninggalkan komentar jika memang ada langkah-langkah yang kurang jelas untuk tutorial di artikel yang sudah kami berikan.

Terima kasih sudah mengikuti, jangan lupa untuk membagikan informasi ini pada teman-teman yang lainnya. Langkah kecil kamu sangat berharga untuk mereka!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel