Cara Daftar Akun Facebook Baru lewat HP Dengan Nomor Untuk Masuk

Cara daftar akun Facebook baru lewat HP dengan nomor untuk masuk FB, langkah buat via browser tanpa instal aplikasi di Android, dan tentu tidak pakai email

Daftar isi [Show]
Teman saya bertanya, bagaimana cara daftar akun Facebook baru lewat hp dengan nomor telepon ? tidak seberapa ribet kok apalagi hanya melalui no hape tanpa email Facebook.

Yang perlu kamu siapkan hanyalah sebuah smartphone Android / atau Apple iPhone serta satu nomor hp yang masih aktif dan pastinya jaringan internet dong dari data seluler maupun wifi.
cara daftar akun facebook baru lewat hp
Dan setelah semua siap jangan beranjak ke langkah mendaftar Facebook, karena admin akan memberikan informasi sedikit tentang perkembangan media sosial Facebook tentang fitur terbaru dan fungsinya.

Fitur Terbaru Facebook dan Fungsinya

Seperti yang kita tahu Facebook akhir-akhir ini gencar mempromosikan diri dengan berbagai fitur baru. Di Facebook sekarang kita bisa menikmati berbagai fitur bukan hanya menulis status, mengirim foto dan berkirim pesan saja.

Namun di Facebook sudah dilengkapi fitur untuk siaran langsung atau Facebook Live. Jadi cara kerjanya ini sama dengan fitur Instagram Live atau siaran langsung di IG.

Dikuti dari sebuah laman di Facebook mengenai apa saja fitur baru Facebook? link
  • Teman di Sekitar ini artinya setelah berhasil buat akun Facebook baru kamu sebagai pengguna di mudahkan dengan cara cepat untuk menemukan teman terdekat di lokasi kamu, jika ada apa-apa dijalan kita dapat menghubungi teman FB yang paling dekat
  • Foto Profil Bergerak sekarang foto profil Facebook tidak lagi seperti dulu, kamu bisa mengganti foto dengan gambar Gif bergerak jadi lebih hidup
  • Tren berfungsi saat kita menggunakan komputer atau laptop untuk masuk Facebook maka akan menampilkan aktifitas dari teman kita secara terkini
  • Facebook Messanger dengan download aplikasi messanger di Android kamu bisa menikmati cara berkirim pesan lengkap dengan emoticon seperti di WhatsApp, Line, BBM atau aplikasi chat sejenisnya
  • Relationship fungsi ini adalah fitur untuk menjalin hubungan dengan pacar terus dari sini kita juga bisa melupakan kenangan bersama mantan kalau sudah putus, move on ceritanya. Dengan setel tidak ber-relationship lagi semua tag, lokasi, foto yang terkait degan mantan akan di hapus oleh Facebook
  • Facebook stories fungsinya fitur ini untuk membagikan cerita video atau gambar di Facebook yang akan hilang dalam kurun waktu 24 jam dengan durasi 20 detik
  • Tinjauan Tahunan yaitu berfungsi memuat momen-momen penting yang pernah kamu bagikan di Facebook dalam beberapa tahun belakangan
  • Sumbangan Amal dengan ini pengguna akun FB bisa memggalan dana untuk korban bencana maupun kegiatan amal untuk kemanusiaan

Setelah mengetahui fitur Facebook dan fungsinya boleh lanjut ke panduan. Nah, jika tertarik beberapa fitur Facebook terbaru yang boleh kalian jajal. Sekarang mari kita lanjutkan ke cara buat akun Facebook baru via hp dengan bantuan browser tanpa aplikasi.

Jadi tanpa mendownload aplikasi di Play Store admin akan menjelaskan bagaimana membuat akun Facebook baru lengkap dengan gambar panduan, setelah selesai kita bisa masuk langsung ke Facebook dengan nomor telepon saja tak perlu email. simpel kan?

Cara Daftar Akun Facebook Baru lewat HP Dengan Nomor Untuk Masuk

Yuk mari ikuti secara berurutan ya.! mulai dengan tahapan daftar Facebook sampai cara verifikasi otomatis tanpa memasukkan kode tapi ingat bukan dari aplikasi Facebook loh.

1. Buka browser dari aplikasi Chrome, UCBrowser atau Opera Mini juga boleh.
2. Kalau aplikasi browser sudah terbuka atau kalau sedang membuka blog ini lewat browser bawaan di hp Android kamu silahkan menuju: https://m.facebook.com
3. Setelah itu kita akan dibawa pada tampilan laman untuk mendaftar FB lalu pilih "Buat Akun Baru"
cara daftar akun facebook baru lewat hp
Halaman daftar Facebook
4. Dengan langkah itu kita masuk beberapa isian pendaftaran Facebook baru. Lihat keterangannya agar tidak salah mengisi.
cara daftar akun facebook baru lewat hp
Fromulir daftar akun Facebook
  • (1) Nama Lengkap: Tulisakan nama kamu di kolom isian yang ini, sebaiknya memasukkan dengan nama sesuai KTP atau Kartu Pelajar kamu. Karena ini bisa digunakan untuk memverifikasi jika akun Facebook terkunci.
  • (2) Jenis kelamin: Untuk jenis kelamin pilihlah sesuai jenis kelamin kamu peremuan / laki-laki.
  • (3) hh/bb/tttt: Dalam kolom yang paling atas adalah hari lahir, trus bulan dan paling bawah tahun kelahiran. Jika masih belum genap berumur 13 tahun gunakan tahun kelahiran kakak atau ortu kamu saja.
  • (4) Nomor telepon atau Email: Nah pada kolom inilah kita mengisinya dengan cara memasukkan nomor hp yang sedang digunakan untuk daftar, jika ingin buat akun dengan email di Facebook boleh memasukkan email Yahoo atau Gmail.
  • (5) Kata sandi baru: Membuat password / sandi baru yang mudah diingat paling sedikit 8 karakter. Jangan lupa buat kata sandi yang kuat agar tidak mudah di bajak orang.
Kalau sudah terisi seperti contoh di gambar ini silahkan kamu pilih tombol "Daftar"
cara daftar akun facebook baru lewat hp
Contoh mengisi form pembuatan akun FB
5. Setelah kamu memilih Daftar secara langsung akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini. Sentuh "Selanjutnya"
cara daftar akun facebook baru lewat hp
Tambah teman dan foto profil FB
6. Facebook akan memberi sebuah tawaran untuk instal aplikasi dari Play Store untuk Android atau iTunes  untuk iPhone Apple. Pilih "Selanjutnya" jika kamu tidak berminat.
login facebook dengan nomor hp
Download aplikasi Facebook
7. Dari langkah ini kita sudah sukses untuk mendaftar FB baru tanpa verifikasi manual karena kita saat membuat akun Facebook dengan cara ini melalui perangkat hp yang sama.
masuk akun facebook dengan nomor telepon
Contoh akun Facebook baru di buat
8. Setelah selesai, sekarang kamu bisa masuk FB dengan nomor hp. Boleh masuk langsung menggunakan Facebook Lite atau aplikasi Facebook standar yang harus kamu download di Google Play Store.

Kalau sudah selesai lengkapi foto profil dan bio serta lokasi alamat tempat tinggal kamu sehingga bisa menikmati fitur untuk melihat teman di sekitar kamu. Ingin tau cara ganti foto profil Facebook lebih baik merujuk ke tautan tersebut.

Terima kasih sudah mengikuti cara buat akun Facebook baru via hp Android dengan nomor telepon, kalau ada masalah misal checkpoint FB atau lainnya tinggalkan komentar ya. Semoga menjadi info yang bermanfaat.!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel